Rangkul Pemilik Kendaraan Berstiker Manga atau Anime, Klub Waifu Society Adakan Meet-Up Itasha

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 29/Agu/2023 18:00 WIB
Suasana Saikou Saturday, meet-up mobil Itasha dan kendaraan lain berstiker manga atau anime di Bintaro Emerald, Tangerang. Suasana Saikou Saturday, meet-up mobil Itasha dan kendaraan lain berstiker manga atau anime di Bintaro Emerald, Tangerang.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Itasha mobil dengan stiker karakter manga atau anime, peminatnya semakin bertambah, jika dilihat dari pengunjung meet-up otomotif dan event pop culture.

Ketika ke acara meet-up otomotif seperti Morning Drivers Club, Find Your Parking Spot, dan sebagainya, seringkali dihadiri mobil itasha. Sementara di acara pop culture, kehadirannya tidak sesering di meet-up otomotif, tetapi terlihat mencolok di parkiran ketika acara Comic Frontier.

Baca Juga:
Diadakan Kedua Kali Selama Tahun 2023, Ini Dia Sisi Otomotif Perhelatan Comic Frontier 17

Klub Waifu Society mengadakan meet-up yang mengajak para pemilik mobil itasha dan kendaraan berstiker manga atau anime lainnya yaitu Saikou Saturday, di Emerald Bintaro pada tanggal 26 Agustus 2023.

Baca Juga:
Benang Merah Otomotif dan Pop Culture, Event Battle of The Toys 2023 Hadirkan Display Mobil Itasha

“Untuk menghidupkan meet-up Itasha lagi. (Peminat) makin banyak, makanya kita bikin gak eksklusif satu klub doang. Kita undang siapapun yang punya itasha, itachari (sepeda berstiker anime), atau helm yang distiker wibu pun dateng aja.” buka Michael Ryan De Fretes, dari Waifu Society kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (26/8/2023).

Baca Juga:
Peserta Mobil Itasha Lebih Banyak, Acara Pop Culture Comifuro 16 Kembali Hadirkan Sisi Otomotif

Untuk mobil itasha, setidaknya ada sekitar 20 mobil yang hadir di Itasha Meet-Up, dengan beragam jenis mulai dari low cost green car (LCGC), sedan, hatchback, medium SUV, hingga sportscar.

Kehadiran mobil itasha seperti ini dari segi jumlah sudah seperti di parkiran Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD ketika acara Comic Frontier yang notabene salah satu acara pop culture terbesar di Indonesia.

Hanya saja Comic Frontier tidak menjadikan Itasha sebagai bagian dari konten acara sehingga pemilik mobil harus bayar sendiri valet parking-nya. 

Berbeda dengan event Tanoshii World pada tanggal 8-9 Januari 2023 di QBig BSD yang menjadi bagian dari konten acara dengan menyediakan slot display. 

Dengan adanya meet-up Itasha ini bisa dibilang menunjukkan bahwa animonya semakin meningkat, bahkan sampai menyentuh kalangan menengah ke atas dengan mobil mewahnya.

“Hopefully (meet-up) rutin. Cuma kita masih belum tahu jadwalnya kayak seminggu atau tiga minggu sekali, soalnya kalau kebanyakan capek juga. Pasti malem, kalau siang panas, pagi belum tentu, kemarin hari kerja takutnya pulang malem paginya molor, gak bisa dateng.” pungkas Michael. (Joule)