Berawal dari Meet-Up, Gerai Coffee Shop EZPZ Hadirkan Detailing dan Coating dalam Satu Gedung

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 10/Sep/2023 16:00 WIB
Gerai detailing dan coating EZ Auto Studio (kiri) dan kafe EZPZ Coffee dalam satu gedung. Gerai detailing dan coating EZ Auto Studio (kiri) dan kafe EZPZ Coffee dalam satu gedung.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Meskipun mungkin dari segi bidang jauh berbeda, pada dasarnya sektor otomotif dan food and beverage (FnB) atau makanan dan minuman ada benang merah yang terlihat jelas diantara keduanya.

Baca Juga:
IIMS 2024: Laris Chandra Hadirkan Produk Perawatan dan Pewangi Kendaraan Terbaru

Pasalnya, sektor otomotif merupakan bagian dari kebutuhan masyarakat untuk bermobilitas, sementara FnB merupakan kebutuhan biologis setiap individu masyarakat, atau bagian dari gaya hidup otomotif seperti meet-up, makanya ada istilah ‘Cars and Coffee’.

Baca Juga:
Lebih Mewah dari Alphard, Toyota Resmi Rilis All-New Vellfire di Pameran IIMS 2024

Berawal dari sebuah meet-up besutannya, gerai FnB EZPZ Coffee kini juga merambah ke sektor otomotif di cabang baru yang berada di daerah Jl. Bangka Raya 107A, Jakarta Selatan.

“Berawal dari komunitas, sebulan sekali kita mengadakan EZ Sunday, itu perkumpulan antusias mobil. Dari situ ada ide kenapa gak buat sesuatu yang berhubungan dengan mobil. Kebetulan, yang ada di top of mind ya detailing sama PPF (Paint Protection Film).” buka Aldev, Pendiri EZPZ kepada SoundandMachine.com di gerainya (4/8/2023).

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

Untuk EZPZ Coffee cabang ini konsepnya kafe atau coffee shop dan gerai detailing serta coating dalam satu gedung. Dengan nama EZ Auto Studio, EZPZ memulainya dari gerai detailing serta coating untuk merambah ke sektor otomotif.

“Sekarang trennya lagi naik, karena berjamuran ruko-ruko terutama di Gading Serpong, sedangkan di Kemang belum terlalu banyak, jadi kesempatan buat buka PPF dan coating.” jelas Aldev.

EZ Auto Studio memiliki ruang detailing yang mampu mengerjakan 2 mobil, dtiambah juga area cuci dan poles. 

Sementara di sektor FnB, EZPZ Coffee memiliki lebih dari 5 table dengan sofa sehingga menjadi salah satu tempat yang asik untuk nongkrong.

Apabila sukses, ke depan EZ Auto Studio juga akan merambah ke bisnis upgrade audio mobil, disamping detailing dan coating. 

“Pengennya OEM Style, ganti speaker, pasang processor, tambah subwoofer. Untuk saat ini belum sampai sana (custom), karena cetak pilarnya lumayan lama. Pengennya orang datang, pasang, ditungguin, pulang.” pungkas Aldev. (Joule)