Kian Diminati, Lini Hybrid Suzuki Berdampak Positif Terhadap Lingkungan dan Penjualan

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 29/Sep/2023 08:00 WIB
Suzuki XL7, passenger car Suzuki dengan kontribusi penjualan tertinggi, dan separuhnya varian hybrid. Suzuki XL7, passenger car Suzuki dengan kontribusi penjualan tertinggi, dan separuhnya varian hybrid.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhir-akhir ini mulai gencar memasarkan mobil elektrifikasi, mulai dari varian hybrid untuk lini low MPV Ertiga, low SUV XL7, dan compact SUV Grand Vitara.

Lini elektrifikasi tersebut selain lebih ramah lingkungan, juga berkontribusi pada penjualan diantara peningkatan penjualan ritel untuk bulan Agustus 2023 sebesar 12% dibandingkan dengan Juli 2023.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

“Penjualan otomotif secara keseluruhan mengalami peningkatan di momentum besar seperti ajang pameran otomotif tahunan di bulan Agustus lalu. Pada saat itulah pembelian mobil menjadi sangat menguntungkan karena banyak promo memudahkan kepemilikan kendaraan bagi pembeli, jumlah permintaan masyarakat pada kendaraan hybrid juga meningkat.” buka Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS dalam keterangan resminya (26/9/2023).

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

Penjualan tertinggi segmen passenger car Suzuki masih dipegang oleh XL7 dengan kontribusi sebesar 22% dari total penjualan, dimana 53% penjualannya merupakan sumbangsih dari model hybrid-nya.

Begitu juga penjualan All New Ertiga di bulan Agustus 2023 menunjukkan peningkatan sebesar 25% dibandingkan penjualan Juli 2023, dengan akuisisi penjualan sebesar 10% dari keseluruhan mobil Suzuki, dan 58% penjualannya adalah model hybrid.

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

Grand Vitara yang juga baru diluncurkan pada awal tahun turut menunjukkan peningkatan penjualan di bulan Agustus sebesar 46% dibandingkan penjualannya di bulan Juli 2023.

Hasil seperti ini membuat PT. SIS akan semakin gencar memasarkan lini hybrid atau bersifat ramah lingkungan lainnya untuk pasar Indonesia.

“Suzuki telah menetapkan arah langkahnya untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan, maka kondisi pasar yang positif terhadap kendaraan ramah lingkungan turut menjadi angin segar bagi kami.” pungkas Randy. (Joule)