Rayakan Hari Jadi ke-37, Klub VW Frogs Bread Club Adakan Meet-Up Komunitas Mobil Lawas

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 24/Okt/2023 12:00 WIB
Suasana Retro and Classic Car Community Meet-Up yang diadakan oleh klub VW Frogs Bread Club. Suasana Retro and Classic Car Community Meet-Up yang diadakan oleh klub VW Frogs Bread Club.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Frogs Bread Club (FBC) merupakan salah satu klub kendaraan Volkswagen (VW) tertua di Indonesia, tepatnya karena untuk tahun ini sudah menginjakkan usianya yang ke 37 tahun. 

Merayakan hari jadi klub yang namanya berasal dari VW ‘Kodok’ dan Kombi tersebut, FBC mengadakan Retro and Classic Car Community Meet-Up pada tanggal 15 Oktober 2023 di Cibis Park, Cilandak, Jakarta.

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

“Acara ulang tahun anniversary-nya FBC. Kita undang temen-temen klub VW sama komunitas di luar VW, biar makin guyub sesama pecinta otomotif.” buka Widitya Prayudi, Panitia FBC kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (15/10/2023).

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Budaya Populer Era 80-90an, Sejumlah Mobil Lawas Ramaikan Parade Lintas Melawai

Konsep meet-up seperti ini mengacu pada cerita masa lalu sebelum klub FBC resmi berdiri, tepatnya mengumpulkan para pecinta otomotif pada zamannya.

Baca Juga:
Gandeng Wonders, Kedai Built-Up Adakan Pertandingan Basket Wanita di Kumbar Tengah Taon 2023

Pada zaman itu, para pecinta otomotif berkumpul dengan merek, jenis mobil, dan tahun pembuatan yang berbeda, sebelum pada akhirnya membuat klub sendiri.

“Zaman belum terbentuk klub VW-nya itu, kita memang komunitasnya campur-campur. Pada akhirnya bikin klub sendiri. Sekarang pun kita undang temen-temen campur-campur, dan ada beberapa komunitas yang kita undang komunitas lama juga, dari tahun 1980-1990-an.” jelas Didietoz, sapaan akrab Widitya Prayudi.

Adapun komunitas atau klub VW yang turut mendukung antara lain Volkswagen Van Club, Volkswagen Beetle Club, Independence Volkswagen Society, Volkswagen Tangerang, VWeekenders, Cibubur Volkswagen Community, VW Bekasi, dan Type 3 Lovers.

Untuk komunitas atau klub selain VW yang turut mendukung antara lain Volvo Club of Indonesia, Holden Jakarta, Euro Retro Enthusiast, Trosco, Retroforia, Klasik Retro, Anak Muda Pecinta Mobil Klasik, dan Old School Car Enthusiast Indonesia.

Setidaknya ada ratusan mobil lawas yang hadir meramaikan acara Retro and Classic Car Community Meet-Up, baik VW maupun non-VW. Selamat hari jadi untuk FBC! (Joule)