Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

  • Oleh : anto

Senin, 20/Nov/2023 18:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Merek pelek mobil aftermarket asal Indonesia, HSR Wheel kembali menelurkan inovasi.

 
Kali ini, HSR Wheel kenalkan lima model pelek baru untuk beragam jenis mobil dengan mengunggulkan desain original karya sendiri.  
 
Kegiatan ini turut mengundang sejumlah komunitas mobil di Jakarta, berlokasi di Grha HSR di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan (18/11/2023).
 
“Melalui brand HSR Original ini, kami coba menggebrak pasar dengan desain sendiri, bukan replika seperti yang banyak beredar,” jelas Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel dalam sambutannya.
 
Lima model pelek yang dikenalkan ini dimulai dari yang paling baru, yakni HSR BOB desain palang lima dengan tawaran lebar pelek belang.  
 
Modelnya yang bergaya racing dilengkapi step-lips terinspirasi dari model pelek JDM yang legendaris. Tampil dengan Face yang beda, lebih tegas dan berkontur di bagian center, lips, dan rivets.  
 
Struktur yang tegas dapat diperhatikan di transisi lug hole ke Spoke, ada sedikit patahan. Kemudian diikuti pinggiran lug hole yang mengotak sehingga memberi kesan bentuk seperti bunga.  
 
Bagian lips-nya melengkung minimalis dengan sentuhan finishing polished. Pinggiran Rivets juga diberikan variasi debossed.
 
HSR BOB ditawarkan dalam diameter 15 inci dan 16 inci dengan lebar belang 6,5 inci di depan dan 7 inci di belakang.  
 
Sementara untuk PCD yang ditawarkan adalah semua mobil, mulai dari 4x100, 4x114, 5x112 dan 5x114,3mm.
 
HSR BOB dijual mulai Rp 4,7 juta (15 inci) dan Rp 5,7 juta (16 inci). Pilihan warnanya terdiri dari gold, grey, silver, white dan black bronze.
 
Lalu ada HSR XTS01 yang punya model palang enam dengan pinggiran bedlock, yang cocok untuk mobil jenis SUV.
 
Selanjutnya ada HSR JJC dengan model multispoke yang elegan dengan aksen rivet di ujung palangnya.
 
Lalu ada HSR KLG dan HSR Boafeo model palang sepuluh bergaya racing serta ragam motif piringan cover pelek HSR Aerotech.
   
“Pelek-pelek yang kami luncurkan ini hasil masukan dari para pengguna dan konsumen kami, juga komunitas,” ungkap Hendra.  
 
Dirinya menunjuk HSR KLG, dimana idenya dari anggota komunitas. XST juga disebutnya hasil masukan dari jaringan dealer HSR di Sumatera dan Kalimantan yang konsumennya banyak pakai mobil jenis SUV.
 
“Model palang lima sepertii HSR BOB sempat happening di era 2014-an. Sementara model jari-jari, selain desainnya luxury, juga punya fungsi mendinginkan kinerja rem,” jelas Akbar Rais, Brand Ambassador HSR Wheel yang turut hadir.  
 
“Mungkin dari dulu HSR diragukan kualitasnya, tapi saya buktikan sendiri kalau kekuatan pelek HSR bisa diandalkan dan sudah punya desain original sendiri,” ungkap drifter nasional ini.
 
Pada presentasinya, Hendra menyebut semua produk dari merek yang berdiri sejak tahun 2013 ini telah lulus uji coba kelayakan produk SNI, JWL dan VIA.  
 
“Kini, HSR Wheel telah memiliki 141 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan rencana penambahan jumlah gerai hingga 10 gerai pada tahun 2024," tutup Hendra.
 
Semakin banyak pilihan, nih! (anto)

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

 

Baca Juga:
Usung Desain Retro, Velg Terbaru HSR KLG Bikin Tampilan Mobil Jadi Makin Asyik