Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 08/Des/2023 14:00 WIB
Honda Accord yang kini sudah mencapai generasi kesebelas, dan resmi diperkenalkan oleh agen pemegang merek PT. Honda Prospect Motor. Honda Accord yang kini sudah mencapai generasi kesebelas, dan resmi diperkenalkan oleh agen pemegang merek PT. Honda Prospect Motor.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah tampil di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda telah resmi meluncurkan All-New Accord mulai tanggal 7 Desember 2023.

Meskipun pasar sedan semakin mengerucut, Accord merupakan lini penting bagi HPM, terutama karena menjadi pelopor inovasi dari sejak pertama lahir tahun 1976 lalu, hingga sekarang yang sudah memasuki generasi kesebelas.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

“Honda Accord adlah model kami yang seringkali menjadi pertama memperkenalkan inovasi baru dari generasi pertama hingga kesepuluh.” buka Yusak Billy, Sales and Marketing and Aftersales Director PT. HPM kepada SoundandMachine.com di lokasi konferensi pers di Park Hyatt, Jakarta (7/12/2023).

Dengan garis bodi lebih minim lekukan dan rata khas Honda keluaran terbaru, All-New Accord kini tampil lebih sporti, terutama karena dari fascia yang memberi impresi sebuah muscle car dari Amerika Serikat.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Garis bodi seperti ini semakin menunjukkan bahwa sporti tidak harus banyak lekukan, kalau terbiasa melihat beberapa lini Honda satu generasi sebelumnya. Untuk Accord ini saja misalnya, dari jauh saja sudah terlihat sportinya.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Kemudian untuk bagian belakang, tampilannya juga agresif dan mengingatkan sedan keluaran Amerika Serikat. Sekedar informasi, Accord menjadi salah satu mobil terlaris di Amerika Serikat, sehingga tidak mengherankan jika arah desainnya ke sana.

Menariknya untuk pasar Indonesia, Accord generasi kesebelas kini mengemban emblem “Road Sailing” atau “RS” sebagai identitas “sporti” Honda, yang awalnya ada di mobil kelas menengah ke bawah, kini sudah menyentuh lini premium.

Di sektor interior, dasbor All-New Accord kini dibuat lebih modern khas Honda keluaran terbaru yang bentuknya lebih sederhana dan gril di sisi tengah ke penumpang depan. Dasbor seperti ini juga bisa dibilang ada rasa Accord generasi awal, tetapi lebih modern.

All-New Accord sekarang dilengkapi panoramic roof yang membuat kabin terasa lebih lega, terutama ketika partisinya dibuka.

Namun yang terpenting dari Accord ini adalah fitur-fiturnya, seperti saklar putar experience dial selection untuk mengoperasikan layar multimedia lebih ergonomis, apabila lebih menyukai analog.

All-New Accord dilengkapi aplikasi Google Built-In di layar multimedia, yang memudahkan pengemudi untuk merespon pesan singkat, mengoperasikan fitur melalui voice command, mengunggah sejumlah aplikasi, hingga melihat peta.

“Dengan adanya Google Built-In, kalian bisa menggunakan Google Assistant sebagai virtual assistant, Google Maps sebagai navigasi tanpa perlu menghubungkan smartphone, bahkan mengunduh aplikasi favorit di Google Play.” kata Ryo Asaoka, Product Planning and Sales Marketing Director PT. HPM.

Dapur pacu All-New Accord mengusung mesin 2.000 cc 4-silinder naturally-aspirated yang diintegrasikan dengan motor listrik, sehingga kombinasinya menghasilkan tenaga maksimum 207 PS dan torsi maksimum 335 Nm.

Dengan deretan teknologi terkini, All-New Accord dibanderol dengan harga Rp. 959,9 juta, menjadi lini Honda kedua termahal di Indonesia, dan dibanding kompetitor yaitu Toyota Camry Hybrid senilai Rp. 937,4 juta dan Mazda6 senilai Rp. 695,5 juta tanpa varian hybrid. (Joule)