Hadirkan Keseruan Berbeda, Begini Spektakulernya Seri Terakhir Indonesia Drift Series 2023

  • Oleh : Julfikri

Senin, 18/Des/2023 14:00 WIB
Perhelatan seri terakhir Indonesia Drift Series 2023 di sirkuit J99xAR Karawaci, Tangerang. Perhelatan seri terakhir Indonesia Drift Series 2023 di sirkuit J99xAR Karawaci, Tangerang.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Seri terakhir Indonesia Drift Series (IDS) 2023 pada tanggal 11-12 November 2023 di sirkuit J99xAR, Karawaci, Tangerang, menghadirkan keseruan yang bisa dibilang lain dari biasanya.

Baca Juga:
Rangkul Pelaku Industri Otomotif dan Fashion, Soulnation The Elite Akan Diadakan Kembali Bulan Ini

Pasalnya, di seri final tersebut kompetisinya terdiri dari single run dan tandem. Single run, yang biasa diterapkan ketika sesi kualifikasi, menjadi bagian dari pertandingan final, tetapi untuk kelas tertentu saja.

“Ini adalah round terakhir dari keseluruhan seri, tahun ini ada 4 dan memperebutkan kejuaraan umum. New Gen, WDC (Women Drifters Championship) Am, WDC Pro, Pro 2, dan Pro, ada 5 kelas. New gen masih baru, tidak ada tandem jadi single run, yang perempuan (WDC) juga sama.” buka Akbar Rais dari IDS kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (12/11/2023).

Baca Juga:
Diadakan Bareng Empat Event, Perhelatan Indonesia Diecast Expo 2023 Gencarkan Kolaborasi

Dengan adanya pertandingan yang hanya dilaksanakan single run membuat pemandangan menjadi lebih variatif.

Baca Juga:
Ajak Main Gokart, Find Your Parking Spot Kembali Rangkul Para Pembuat Konten Otomotif di TikTok

Sejumlah mobil modifikasi drift meriahkan perhelatan IDS 2023, yang diantaranya menarik perhatian antara karena langka atau eksteriornya. Sebut saja Nissan Silvia S15, Nissan 180SX, Toyota Altezza, BMW M6, Toyota 86, dan Nissan Silvia S14.

Namun demikian, mobil yang tergolong mainstream masih lebih banyak. Sebut saja BMW E36, BMW E46, Nissan Cefiro, dan BMW E60.

Tentunya salah satu yang menarik dari final IDS adalah jalannya pertandingan di kelas Pro atau tertingginya. 

Adwitya Amandio, drifter peraih juara D1GP Malaysia 2023, tidak berhasil tembus 3 besar di seri terakhir IDS, setelah dikalahkan oleh Ricko Nugraha dalam perebutan juara ketiga. 

Alhasil, kelas Pro final IDS 2023 dipegang oleh Rio SB, setelah mengalahkan Amandio dan Ziko Harnadi.

Buat yang tertarik mengikuti pertandingan IDS, baru-baru ini pihaknya mengumumkan bahwa seri pertama 2024 akan diadakan pada tanggal 17 Februari 2024. (Joule)