Akan Meluncur di Pameran IIMS 2024, Pabrikan Mobil Asal Vietnam Vinfast Siap Hadir di Indonesia

  • Oleh : redaksi

Selasa, 09/Janu/2024 14:00 WIB
Ilustrasi lini Vinfast. (sumber: Vinfast) Ilustrasi lini Vinfast. (sumber: Vinfast)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pabrikan otomotif asal Vietnam yaitu Vinfast akan meluncur di Indonesia pada tanggal 15 Februari 2024, bertepatan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Kabar bahwa Vinfast akan meluncur di IIMS 2024 sudah dikonfirmasi oleh pihak penyelenggara melalui WhatsApp. “Itu betul ya.” buka Rudi MF, Project Director IIMS kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (8/1/2024).

Baca Juga:
IIMS 2024: Laris Chandra Hadirkan Produk Perawatan dan Pewangi Kendaraan Terbaru

Namun pihaknya masih belum bisa memberikan informasi lebih detail, terkait peluncuran brand-nya di Indonesia. “Detailnya nanti kami share pas media gathering IIMS 2024,” jelas Rudi.

Meskipun belum ada website resmi Vinfast Indonesia sampai tulisan ini dibuat, Vinfast juga dikabarkan sudah membuat akun Instagram dealer yaitu @vinfastdepok dari PT. Gallerie Setia Utama, dan di salah satu postingan tersebut digadang akan menjadi dealer pertama Vinfast yang akan beroperasi di Indonesia.

Baca Juga:
Lebih Mewah dari Alphard, Toyota Resmi Rilis All-New Vellfire di Pameran IIMS 2024

Melalui akun Instagram dealer @vinfastdepok, setelah opening di IIMS 2024, kabarnya dealer pertama Vinfast akan dibuka di daerah Depok pada bulan Maret 2024 mendatang. “Untuk peresmian rencananya di bulan Maret.” tulis @vinfastdepok.

Diluar Vietnam, Indonesia akan menjadi negara Asia pertama yang dipasarkan, setelah Amerika Serikat dan Eropa.

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

Dikutip dari Reuters, Vingroup sebagai induk perusahaan akan investasi sebesar 1,2 Miliar USD untuk eksistensi Vinfast di Indonesia, salah satunya selain membuka dealer, juga membangun fasilitas utama ketiga setelah Vietnam dan Amerika Serikat.

Selamat datang di Indonesia. (Tim Redaksi)