Akan Bawa Lini Mobil Listrik Penumpang, Pabrikan Otomotif Tiongkok BYD Siap Hadir di Indonesia

  • Oleh : redaksi

Kamis, 11/Janu/2024 12:00 WIB
Ilustrasi lini mobil listrik BYD. (sumber: BYD) Ilustrasi lini mobil listrik BYD. (sumber: BYD)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pabrikan otomotif asal Tiongkok kian menyerbu pasar Indonesia dari bertambahnya brand setelah Wuling, DFSK, Chery, Seres, Maxus, dan Neta yang sudah membuka dealer resmi di Indonesia.

Namun kali ini, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang akan masuk Indonesia adalah Build Your Dreams atau BYD. Dikonfirmasi melalui undangan yang diterima oleh tim redaksi soundandmachine, BYD akan hadir di Indonesia mulai 18 Januari 2024 mendatang.

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

“Januari 2024 akan menjadi debut bagi BYD untuk meramaikan pasar kendaraan penumpang di Indonesia, sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjang global BYD.” buka Luther T. Panjaitan, Head of Marketing and Communication PT. BYD Motor Indonesia dalam keterangan resminya (9/1/2024).

BYD akan menghadirkan lini mobil penumpang listrik sebagai bagian dari kontribusi membangun ekosistem kendaraan ramah lingkungan yang saat ini juga sedang digencarkan oleh pemerintah guna mereduksi emisi gas buang.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

Seperti diketahui, BYD adalah sebuah perusahaan global yang berfokus pada penyediaan ekosistem untuk New Energy Solution dan merupakan produsen kendaraan listrik yang menguasai keseluruhan dari teknologi baterai, energi listrik dan sistem informasi kendaran.

Selain itu, keberadaan BYD di Indonesia baru sebatas segmen fleet atau kendaraan komersil, salah satunya armada taksi dan bus kota.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Peluncuran brand dan produk BYD akan dihadiri oleh dua Menteri Koordinator Republik Indonesia, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Joule)