Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 12/Apr/2024 18:00 WIB
Ilustrasi bengkel siaga Suzuki yang melayani para pelanggan selama libur lebaran 2024 berlangsung. (sumber: Suzuki) Ilustrasi bengkel siaga Suzuki yang melayani para pelanggan selama libur lebaran 2024 berlangsung. (sumber: Suzuki)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka layanan purnajual untuk para pemilik yang mengisi waktu libur lebaran Idul Fitri 2024, dengan mengadakan posko perbaikan dan membuka bengkel siaga.

“Selama perjalanan mudik ini, Suzuki membuktikan komitmennya untuk mendampingi dan memberikan pelayanan terbaik melalui kehadiran Bengkel Siaga Suzuki 2024.” buka Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS dalam keterangan resmi (28/4/2024).

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Layanan tersebut diadakan berdasarkan prediksi puncak arus mudik tahun 2024 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), yang tertulis di keterangan resmi Suzuki.

Dalam keterangan resmi tersebut tertulis, prediksi Kemenhub RI puncak arus mudik tahun ini terjadi pada tanggal 5-7 April 2024 dan puncak arus balik pada tanggal 14-15 April 2024, dengan total 18,3% atau setara dengan 35,42 juta orang yang menggunakan mobil pribadi.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

(sumber: Suzuki)

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi

Mengantisipasi arus tersebut serta mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman, SIS menggelar Bengkel Siaga, Service Point, dan Emergency Rest Area di sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali, dari 5 April hingga 14 April 2024.

SIS telah menyiapkan layanan Bengkel Siaga yang tersebar di 66 titik di wilayah Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali.

Bengkel Siaga Suzuki tersedia dengan jam operasional yang beragam yaitu 29 outlet siap melayani selama 24 jam, serta 12 outlet yang melayani selama 16 jam dan 15 outlet yang beroperasi selama 11 jam untuk memberikan pelayanan maksimal.

Layanan service yang diberikan berupa pemeriksaan kendaraan oleh tenaga ahli khusus kendaraan Suzuki, sesuai dengan prosedur dan telah didedikasikan untuk menangani perbaikan dalam waktu singkat. 

Jika kendaraan pelanggan membutuhkan perbaikan hingga penggantian spare parts, maka keperluan tersebut dapat dilakukan, dan itu disertai promo khusus lebaran untuk meringankan biaya perjalanan mudik lebaran pelanggan.

Selama proses service berlangsung, pelanggan juga akan dijamu oleh kenyamanan fasilitas yang diberikan pada area tunggu, dengan berbagai hiburan, sajian snack dan minuman segar, area bermain anak, mushola untuk beribadah, serta hadiah menarik dalam setiap kunjungan.

(sumber: Suzuki)

Sementara posko perbaikan Emergency Rest Area, berlokasi di rest area strategis di sepanjang jalan tol lintas Jawa, tepatnya rest area jalan tol Cipali KM 102A dan jalan tol Semarang-Solo KM 456A.

“Meski mengadakan Bengkel Siaga, kami tetap menghimbau agar pelanggan juga tetap melakukan perawatan rutin dan pengecekan kendaraan di bengkel resmi Suzuki atau melalui layanan Home Service sebelum melakukan perjalanan jauh agar tanpa kendala.” pesan Hariadi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bengkel Siaga Suzuki dan layanan Suzuki Emergency Road Assistance (SERA), pelanggan dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam), fasilitas virtual assistant (chatbot) melalui WhatsApp Halo Suzuki 0811-1993-0800, atau website Suzuki di www.suzuki.co.id. (Joule)