Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 17/Apr/2024 16:00 WIB
Suzuki Jimny 3-Door yang disinyalir pompa bensinnya akan terjadi masalah hingga membuat mesin tersendat. Suzuki Jimny 3-Door yang disinyalir pompa bensinnya akan terjadi masalah hingga membuat mesin tersendat.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Bagi para pemilik Suzuki Jimny 3-Door dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019, sebaiknya bawa ke bengkel resmi secepatnya.

Pasalnya, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan bahwa 448 unit Suzuki Jimny 3-Door yang beredar di Indonesia memerlukan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar.

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

(sumber: Suzuki)

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

Berdasarkan hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki, komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar di dalam tangki berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan. 

“Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan, karena Jimny yang ada di Indonesia merupakan bagian dari produk global tersebut. Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” buka Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS dalam keterangan resmi (16/4/2024)

Baca Juga:
Tampilan Lebih Gaya dan Hemat Bahan Bakar, Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid Cruise

Jika dibiarkan, pompa bahan bakar akan berhenti berfungsi hingga menyebabkan mesin mobil tersendat. Agar dapat kembali bekerja dengan normal, komponen tersebut perlu diganti.

(sumber: Suzuki)

Pemeriksaan dan penggantian komponen tersebut hanya akan memakan waktu 2 jam, serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. 

Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis, bahkan berlaku untuk Jimny 3-Pintu yang periode warranty sudah berakhir.

“Langkah yang kami ambil untuk Suzuki Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami.” jelas Hariadi.

Untuk tetap menjaga kualitas produk, serta memastikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan berkendara, Suzuki menghimbau para pelanggan untuk melakukan service berkala di Bengkel Resmi Suzuki sesuai kebutuhan dan buku manual kendaraan yang dimiliki.

Booking service dapat dilakukan secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800. Pelanggan juga bisa booking service melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki. (Joule)