Pabrikan Cina BAIC Kenalkan Dua Model SUV Pertamanya di Indonesia, Harga Mulai Rp 400 Jutaan

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 14/Mei/2024 16:00 WIB
Dua produk pertama BAIC yang baru soft launching di Indonesia. Dua produk pertama BAIC yang baru soft launching di Indonesia.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Setelah melakukan penandatanganan sebagai distributor resmi pada tanggal 28 Maret 2024 lalu, PT. Jio Distribusi Indonesia (JDI) telah resmi soft launching Beijing Automotive Group Co., Ltd.(BAIC) mulai tanggal 14 Mei 2024 di Alam Sutera, Tangerang.

Pabrikan otomotif asal Tiongkok tersebut hadir di Indonesia karena tingginya pasar mobil dari pabrikan negeri tirai bambu tersebut.

Baca Juga:
GIIAS 2024: Hadirkan Deretan Teknologi Elektrifikasi Mendunia, Nissan Luncurkan All-New Serena

“Indonesia target market yang sangat menjanjikan ke depannya.” buka Chen Wei, Vice General Manager of BAIC & Chairman BAIC Motor Corporation kepada SoundandMachine.com di lokasi peluncuran (14/5/2024).

Baca Juga:
Hadirkan Inovasi Baru Kendaraan Listrik, MG Luncurkan Cyberster di GIIAS 2024

Soft launch tersebut ditandai dengan dibukanya showroom BAIC yang berada di Alam Sutera, Tangerang, serta kehadiran wujud dua lini produk pertamanya di showroom, yaitu BAIC BJ40 Plus dan BAIC X55.

Baca Juga:
Hadirkan Sejumlah Teknologi Canggih, Neta X Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2024

BJ40 Plus merupakan kendaraan yang dibuat dengan kapabilitas di medan off-road dari eksterior, interior, hingga engineering, seperti mesin 2.000 cc 4-silinder turbo bertenaga 221 hp dan torsi 380 Nm.

Mesin tersebut disalurkan oleh transmisi otomatis 8-percepatan ZF dan electronic transfer case untuk sistem 4x4 buatan Borg-Werner, Jerman.

Sementara X55 II, merupakan SUV yang dibuat untuk perkotaan, dengan sejumlah fitur teknologi canggih, serta engineering dengan fokus pada performa dan kenyamanan.  

X-55 II memiliki dapur pacu mesin 1.500 cc turbo bertenaga 175 HP dan torsi 305 Nm hasil garapan BAIC dan Meta Engineering, Jerman, serta disalurkan oleh dual-clutch transmission 7-percepatan dengan kemampuan berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 7,8 detik.

“BJ40 Plus dan X-55 II merupakan dua model pertama yang kami pilihkan khusus untuk mengisi kebutuhan konsumen Indonesia yang memiliki kebutuhan sangat beragam.” kata Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT. JDI.

JDI belum mengungkap harga jual kedua SUV tersebut, akan tetapi menurut keterangan resmi, BJ40 dibanderol dengan harga Rp. 800 jutaan, sementara X55 II dibanderol dengan harga Rp. 400 jutaan. (Joule)