Awareness Isu Lingkungan Tinggi, Mitsubishi Mulai Merakit Outlander PHEV di Thailand

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 23/Des/2020 09:34 WIB


SoundandMachine.com (Bangkok), 22 Desember 2020 – Mitsubishi Motors Corporation resmi memulai perakitan Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Thailand terhitung sejak seremoninya pada tanggal 21 Desember 2020.

 

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi

Keputusan memilih Thailand sebagai tempat perakitan karena potensi pertumbuhan di pasar Thailand, promosi terhadap mobilitas terelektrifikasi, serta kapasitas produksi tinggi, tepatnya di Laem Chabang.

 

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

“Mitsubishi Motors membagikan PHEV untuk region ASEAN berdasarkan tingginya awareness untuk isu lingkungan secara global.” buka Takao Kato, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation.

 

Baca Juga:
Mitsubishi Motors Mulai Produksi Kendaraan Listrik Komersial Minicab MiEV di Indonesia

Outlander PHEV merupakan produk flagship Mitsubishi yang menyatukan teknologi elektrifikasi dengan teknologi control keempat roda untuk menghasilkan pengendaraan lebih bertenaga dan halus namun dengan keheningan dan keramahan lingkungan superior.

 

Teknologi kendaraan listrik tersebut juga secara otomatis mengubah efisiensi energi antara pemakaian sehari-hari dan hybrid untuk perjalanan lebih jauh.

 

Dua on-board power outlet-nya memiliki daya listrik 1.500 watt yang bisa dimanfaatkan untuk hiburan outdoor atau sumber listrik seperti listrik rumah tangga dalam kondisi darurat akibat bencana alam.

 

Mitsubishi Motors memposisikan kawasan ASEAN sebagai pendorong pertumbuhan dalam rencana bisnis jangka menengahnya (dari tahun fiskal 2020 hingga 2022) dan telah berjanji untuk meningkatkan teknologi ramah lingkungan berdasarkan PHEV yang menjadi spesialisasi perusahaan.

 

Sejak meluncurkan jenis SUV PHEV pertama di dunia untuk pasar Jepang pada Januari 2013, Mitsubishi Motors telah menjual lebih dari 260.000 kendaraan di lebih dari 60 negara dan Outlander PHEV mencetak penjualan global tertinggi di kategori PHEV.

 

Mitsubishi Motors akan mulai memproduksi dan menjual kendaraan tersebut di Thailand agar lebih memperkuat bisnisnya di kawasan ASEAN dan Outlander PHEV rakitan Thailand mulai pengiriman bulan Januari 2021 mendatang.

 

(Joule)