Kena Lubang Jadi Peyang, Ini Pelek Mini Clubman yang dikendarai Akbar Rais

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 03/Janu/2021 20:42 WIB


SoundandMachine.com (Jawa Tengah), 2 Januari 2021 – Pembalap sekaligus YouTuber Otomotif ternama, Akbar Rais, mengalami musibah di tol Kanci-Pejagan sekitar km 250 menuju Jakarta.

 

 

Pasalnya saat itu Akbar Rais mengendarai Mini Cooper Clubman milik Gilang “Juragan99” di jalur kanan dengan kecepatan tergolong wajar, tiba-tiba mengenai lubang yang cukup besar hingga membuat pelek kiri-kanan peyang.

 

Beruntunglah dia selamat dan masih bisa mengendarai mobil ke rest area km 208 meski pelek Volk Racing ZE40 di Clubman-nya dalam kondisi peyang.  

 

(foto: RAYS)

 

Volk Racing ZE40 merupakan pelek buatan perusahaan asal Jepang yaitu Rays Engineering. Pelek tersebut menawarkan keseimbangan antara estetika palang 10 sekaligus membantu mereduksi bobot pelek.

 

(foto: RAYS)

 

Menurut keterangan website resminya, pelek tersebut merupakan forged 1-piece yang dibuat dengan proses knurling untuk menambah performa ban. Selain itu rim flange-nya memiliki ketebalan yang menyeimbangkan antara kekuatan, kekakuan, dan keringanan agar tidak goyah ketika ada tekanan berkekuatan tinggi dari ban.

 

Meski peleknya termasuk kuat menghajar lubang, Akbar Rais tetap menyayangkan kondisi jalan tol yang tidak terawat dengan baik, terlebih sudah banyak korban akibat lubang jalan tersebut berdasarkan respon para netizen melalui direct message (DM).

 

“Mungkin kalau sekedar pelek yang peyang masih bisa dibenerin, tapi kalo pada saat kena lubang dan mobil hilang kendali, akibatnya bisa membahayakan nyawa orang.” sesal Akbar Rais di Instastory-nya.

 

(Joule)