Inilah Deretan Bespoke Rolls-Royce Terbaik Sepanjang 2020

  • Oleh : ADV

Jum'at, 15/Janu/2021 13:22 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Produsen mobil super mewah asal Inggris, Rolls-Royce, berhasil memenuhi permintaan para konsumen setianya dalam mewujudkan sebuah kendaraan yang sesuai dengan kepribadian masing-masing pemilik.

Deretan mobil-mobil tersebut dikerjakan oleh Bespoke Collective, yang merupakan tim dari Rolls-Royce yang terdiri dari insinyur, desainer, dan pengrajin otomotif yang berbasis di Home of Rolls-Royce di Goodwood, Inggris.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Beli Rolls-Royce Phantom Baru, Prestige Motorcars Donasikan Hasil Penjualannya

Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Rolls-Royce Motor Cars mengatakan, tim tersebut bekerja mendesain mobil Rolls-Royce sesuai permintaan klien yang berasal dari kalangan atas di seluruh dunia dengan tingkat kreativitas, kerajinan dan imajinasi tinggi.

"The Bespoke Collective mencapai tingkat kehebatan baru di tahun 2020, bahwa mereka melakukannya dengan banyak kendala dan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang membuat pencapaian mereka semakin mengesankan," tutur Torsten.

Baca Juga:
Rolls-Royce Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Selama 117 Tahun Berdiri

Lebih lanjut ia mengatakan, pada permulaan pandemi, desainer dan klien Rolls-Royce sama-sama membatasi diri mereka di rumah demi keamanan. Namun, hal tersebut justru menjadi inspirasi tersendiri bagi tim desain, yakni menciptakan mobil yang mewah yang unik dengan mengambil unsur desain lingkungan rumah dan alam.

Berikut adalah deretan mobil Rolls-Royce dengan desain terbaik sesuai permintaan klien sepanjang 2020, yang dikerjakan oleh Bespoke Collective:

Baca Juga:
Selain Mobil Edisi Khusus, Rolls-Royce Berencana Bawa Mobil Listrik Spectre Ke Tanah Air

1. Dusk in Tokyo /  Senja di Tokyo

Koleksi "Senja di Tokyo" yang terdiri dari Phantom, Wraith, Dawn dan Cullinan, seakan mampu menggambarkan Tokyo sebagai merayakan Ibu kota Jepang. Cat putih yang dinamakan Dusk in Tokyo, mencirikan bangunan kaca dan beton pencakar langit metropolis pesisir yang bermandikan cahaya hangat menjelang senja. 

Dusk in Tokyo

Interior kulit hitam yang diselingi oleh kisi-kisi Rose Gold Bespoke Audio dan pada Phantom, casing jam Rose Gold pada fasia, menggambarkan kontras bayangan panjang dan gelap dari gedung-gedung tinggi kota. Sementara warna, Rose Gold mewakili terbenamnya matahari.


2. Phantom 'Warna Warni Kemewahan'

Phantom yang tertutup rapat, memungkinkan penggabungan bahan-bahan alami dengan cara yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan di dalam mobil. Pada tahun 2020, Phantom 'Iridescent Opulence' mengambil pendekatan ini untuk mencapai tingkatan baru.

Pancarkan aura kemewahan

Mobil tersebut dibuat atas kerja sama dengan spesialis material Swiss Nature Squared. Terinspirasi dari alam, Rolls-Royce mengaku telah menyematkan lebih dari 3.000 bulu ekor warna-warni yang masing-masing dibentuk secara individual untuk menonjolkan kemilau dan rona yang kaya. 


3. The Steed Phanton Extended

Sulaman Bespoke yang rumit dari seekor kuda jantan, menghiasi pintu belakang interior Phantom Extended yang elegan ini. Menandakan kekuatan dan antusiasme yang tak henti- hentinya untuk maju, sulaman kuda itu dikembangkan dari sketsa, disajikan kepada Rolls-Royce Bespoke Design Collective, oleh seorang klien dari China.

Milik konsumen spesial dari China

4. Trilogi Warna Neon Nights 

Karya lain dari Bespoke Rolls-Royce adalah palet warna baru bernama "Neon Nights" yang hanya menampilkan empat warna untuk setiap catnya. Warna cerah itu masing-masing terinspirasi dari alam.

Lime Rock Green berupa rona bercahaya yang ditemukan pada katak pohon hijau Australia, Eagle Rock Red yang meniru bunga 'zhi'a lehua, pohon cemara asli Hawaii. Selain itu, Mirabeau Blue terinspirasi dari kupu-kupu eksotis rhetus periander di Amerika Tengah dan Selatan.

Tampilkan warna-warna menarik

5. Wraith yang Terinspirasi Dari Bumi

Wraith Inspired By Earth, mengambil inspirasi desain dari seluruh Tata Surya, dan planet, seperti yang terlihat dari luar angkasa. Eksterior Royal Blue mengacu pada air yang menutupi 75% permukaan bumi.

Sementara pada kap mesin, menggambarkan pemandangan satelit dari wilayah Timur Tengah yang berpusat di Uni Emirat Arab.  Kursi-kursinya terbuat dari kulit Moccasin untuk meniru pasir gurun Emirates.

Terinspirasi dari Bumi

Aksen Navy dan Cobalto Blue menunjukkan sungai dan danau, dan perpipaan Emerald Green melambangkan alam dalam segala bentuknya. Sementara Air terjun di bagian belakang, menampilkan awan atmosfer yang dirender dengan sulaman yang sangat detail menggunakan teknologi Photoflash. (EPS)