Berubah Total, Ini Penampakan Mitsubishi Outlander Generasi Keempat

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 17/Feb/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 17 Februari 2021 – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengungkap generasi terbaru dari produk SUV flagship-nya yaitu Mitsubishi Outlander.

 

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi

Outlander yang sudah memasuki generasi keempat, tampil berubah total seperti arah desain, kualitas premium, ketangguhan performa, dan teknologi inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin memperluas wawasan mereka dalam menghadapi berbagai tantangan.

 

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

"Berdasarkan konsep produk 'I-Fu-Do-Do', yang berarti otentik dan megah dalam bahasa Jepang, Outlander baru telah dibuat menjadi SUV andal dengan gaya yang ditingkatkan secara signifikan, performa di jalan raya, dan nuansa kualitas tinggi." kata Takao Kato, CEO MMC.

 

Baca Juga:
Mitsubishi Motors Mulai Produksi Kendaraan Listrik Komersial Minicab MiEV di Indonesia

Outlander generasi keempat memakai bahasa desain Dynamic Shield generasi berikut yang mengekspresikan kekuatan baru sebagai SUV.

 

Konsep desain "Bold Stride” merepresentasikan kesan berani, petualang, dan percaya diri untuk maju dengan proporsi bertema horizontal yang kuat dari depan ke belakang, kontras permukaan lebar, garis karakter dengan tepi tajam, serta pelek 20 inci, dan spatbor menjuntai.

 

(foto: Mitsubishi)

Motif segi enam tampak dipotong dari satu ornamen permukaan tailgate terinspirasi ban serep Mitsubishi Pajero yang dipasang di belakang sehingga menonjolkan elemen kejayaan SUV di masa lalu.

 

(foto: Mitsubishi)

Interior memiliki kualitas tinggi dengan meningkatkan kenyamanan, dimulai dari jok depan berstruktur uretan dua lapis agar lebih nyaman saat diduduki, dan mengurangi kelelahan selama perjalanan jauh.

 

Selain itu kelapangan dan kenyamanan juga ditingkatkan dengan melebarkan bodi dan menambah ruang kaki pada jok baris pertama dan kedua.

 

Panel instrumen linier dengan tone horizontal yang kuat memberi kendaraan tampilan yang lapang sekaligus menghasilkan bentuk fungsional agar memudahkan untuk melihat perubahan posisi kendaraan.

(foto: Mitsubishi)

Outlander generasi keempat berkapasitas 7-penumpang dimana jok dapat diatur secara fleksibel dengan berbagai konfigurasi agar sesuai dengan jumlah penumpang dan bagasi mereka.

 

Seperti jok baris kedua memiliki fungsi geser dan berbaring, serta pembagian terpisah 4: 2: 4, yang memungkinkan dua penumpang dewasa untuk duduk dengan nyaman di baris kedua bahkan saat membawa barang panjang seperti ski.

 

Outlander terpilih sebagai Mitsubishi pertama dengan menggunakan lembaran baja berkekuatan tensil ultra tinggi yang dibuat hot stamping di sekeliling kabin untuk menciptakan struktur berkekuatan tinggi dengan sedikit deformasi sekaligus mengurangi bobot.

 

Struktur bodi tersebut berjenis siklik yang terhubung di sekitar ruang mesin dan kabin meningkatkan kekakuan dan torsi pada bodi dibandingkan model sebelumnya.

 

Suspensi multi-link dan power steering elektrik pinion ganda menghasilkan kenyamanan berkendara berkualitas tinggi sekaligus memberikan pengoperasian dengan stabilitas linier secara langsung sehingga memberikan kesenangan berkendara.

 

(foto: Mitsubishi)

Mesin bensin 2.500 cc baru dikembangkan meningkatkan output maksimum sebesar 8,9 persen dan efisiensi bahan bakar sebesar 2,6 persen dari model sebelumnya.

 

Torsi dan bertenaga pada rpm rendah hingga sedang tetapi mulus dan mudah dikontrol pada rpm tinggi sehingga pengemudi dapat menikmati rasa berkendara sporti yang menyenangkan.

 

4WD-nya juga mengalami update dengan kontrol secara elektronik menggunakan kopling hidrolik yang digerakkan oleh motor listrik digunakan di perangkat kopling tengah yang melakukan distribusi torsi depan dan belakang.

 

Roda depan dan belakang dapat ditahan dengan kuat sejak kendaraan dihentikan, sehingga tenaga penggerak roda belakang dihasilkan pada saat start untuk memberikan sensasi bertenaga.

 

Negara di benua Amerika seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Puerto Rico menjadi yang pertama dalam perilisan Outlander generasi keempat mulai April 2021, sementara negara lain akan menyusul.

 

(Joule)