Berminat Bisnis SPBU? Shell Lagi Cari Mitra Bisnis untuk Wilayah Surabaya dan Medan

  • Oleh : ADV

Sabtu, 20/Feb/2021 10:52 WIB


SoundandMachine.com (Surabaya) - Bagi kawan SoundandMachine yang sedang merencanakan untuk membuka bisnis Bahan Bakar Minyak (BBM), ada tawaran menarik nih dari Shell Indonesia. 

Sebab, Shell sedang mencari mitra bisnis yang mampu mengelola bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kota Surabaya dan Medan. Dalam program ini, mitra dapat mengoperasikan sampai dengan tiga SPBU Shell dengan investasi yang terjangkau dan estimasi jangka waktu pengembalian modal yang kompetitif. 

Baca Juga:
Pakai Mesin Pompa Terbaru, Komunitas Otomotif DayNightCrew Resmi Buka SPBU Shell di PIK2

Sari Rachmi, Retail Business Optimization Manager Shell Indonesia mengatakan, peluang bisnis SPBU Shell di Surabaya dan Medan merupakan program kemitraan Company Owned Dealer Operated (CODO), dimana mitra hanya perlu menyediakan modal awal Rp 500 juta, dan tidak perlu memiliki modal tanah, bangunan, dan peralatan. 

"Shell akan meminjamkan aset berupa SPBU yang sudah dibangun dan siap dikelola oleh para mitranya. Kelengkapan infrastruktur ini juga mencakup bisnis penunjang di SPBU yang akan dijalankan juga oleh mitra seperti convenience store, kedai kopi, dan bengkel," tutur Sari.

Baca Juga:
Jelang MotoGP Mandalika, Shell Umumkan 25 Tahun Kemitraan Dengan Tim Balap Ducati Corse

Program kemitraan ini sudah berjalan selama 15 tahun di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Sampai saat ini, Shell telah bekerjasama dengan 45 Mitra untuk mengelola 121 SPBU di provinsi-provinsi tersebut. 

Baca Juga:
Baru Diluncurkan, Pengguna Aplikasi Shell Go+ Bisa Nonton Gratis MotoGP Mandalika

Peluang bisnis SPBU di masa pandemi menunjukkan potensi yang menjanjikan. Bisnis SPBU mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan awal pandemi karena tetap menjadi kebutuhan pokok masyarakat untuk beraktivitas. 

Berdasarkan riset McKinsey pada September 2020, 70% masyarakat Indonesia khawatir sementara 26% lainnya agak khawatir untuk menggunakan transportasi umum. Oleh karena itu masyarakat yang memiliki kendaraan pribadi atau mampu untuk membeli kendaraan pribadi memilih beralih dari transportasi umum. 

Bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis SPBU dengan investasi terjangkau, Shell sedang mencari Mitra Bisnis SPBU Shell CODO. Informasi lebih lanjut mengenai peluang bisnis ini, silakan kunjungi www.shell.co.id/spbu atau hubungi 0817-1717-4873 atau 0813-5000-4873.

"Awalnya, saya pikir memulai bisnis SPBU perlu modal yang besar. Saya langsung tertarik karena saya melihat potensi bisnis jangka panjang lewat kemitraan SPBU Shell ini. Saat ini, saya mengelola tiga SPBU di Jakarta," kata Bernardus Bayuardi, salah satu mitra Shell. (EPS)