Tahun Lalu Kuasai Pasar Eropa, Piaggio Group Siap Luncurkan 11 Produk Anyar

  • Oleh : ADV

Selasa, 23/Feb/2021 11:02 WIB
Moto Guzzi Moto Guzzi

SoundandMachine.com (Pontedera) - Piaggio Group kembali memperkuat kepemimpinannya di pasar roda dua wilayah Eropa pada periode 2020, dengan keseluruhan pangsa pasar sebesar 14,2%. 

Produsen sepeda motor legendaris asal Italia itu mengklaim, hasil tersebut diperoleh dari pertumbuhan signifikan dalam penjualan sepeda motor, dan kinerja yang sangat baik di segmen skuter.

Baca Juga:
Bawa Semangat Balap MotoGP, Skuter Sporty Aprilia SR-GT 200 Mulai Dipasarkan di Indonesia

Berdasarkan data yang diperoleh, 1.455.000 unit kendaraan roda dua (motorbike dan skuter) terdaftar di pasar utama Eropa sepanjang 2020, di mana 207.000 unit di antaranya yang diproduksi oleh Piaggio Group.

Baca Juga:
Tingkatkan Keterampilan, Piaggio Indonesia Gelar Kompetisi Teknisi Bengkel Resmi

Angka tersebut meningkat 6% dari 2019. "Faktor utamanya adalah skuter Vespa, Moto Guzzi V85TT, berkembangnya brand Aprilia di segmen motorbike, dan kesuksesan brand Piaggio di produk skuter," tulis Piaggio dalam keterangan resminya.

Supaya penjualan makin melesat pada tahun 2021, Piaggio Group telah memulai peluncuran awal 11 model baru (lima skuter dan enam motorbike), termasuk Moto Guzzi V7, Aprilia Tuono 660 dan Beverly terbaru.

Baca Juga:
Intip Kemewahan Vespa 946 Christian Dior yang Diproduksi Secara Terbatas

Sementara untuk memenuhi kebutuhan tren kendaraan listrik, Piaggio juga berencana untuk menghadirkan skuter listrik terbaru yang akan diperkenalkan di pasar pada Juni mendatang. (EPS)