SUV Kompak Raize Sudah Bisa Inden, Ini Tanggapan Toyota

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 23/Feb/2021 16:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 23 Februari 2021 – Toyota Raize yang dikabarkan masuk Indonesia, sudah bisa diinden melalui dealer resmi Toyota.

 

Baca Juga:
Hanya di Hari Pertama IIMS Hybrid 2021, Booth Toyota Didominasi Mobil Elektrifikasi

Pembukaan inden SUV kompak tersebut telah dikonfirmasi oleh salah satu pihak dealer resmi Toyota yang kami rahasiakan detailnya.

 

Baca Juga:
Toyota C+Pod Masuk Indonesia, Baru di Bali dan Hanya Disewa

"Bisa mulai bulan ini." ungkap salah satu sales dealer resmi Toyota kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (23/2/2021). "Cuma harga belum keluar." tambahnya.

 

Baca Juga:
Proyek Toyota EV Smart Mobility, Gairahkan Pariwisata Bali Lewat Elektrifikasi

Sementara dari pihak agen pemegang merek yakni PT. Toyota Astra Motor (TAM), belum bisa berkomentar mengenai pembukaan inden oleh dealer resminya tersebut ketika kami konfirmasi di hari yang sama.

 

“Saya belum bisa komen untuk model baru.” jawab Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (23/2/2021).

 

Toyota Raize merupakan SUV kompak yang berbagi platform dengan Daihatsu. Itulah mengapa Raize menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) A-Platform dan memiliki saudara yaitu Daihatsu Rocky.

 

Sementara dapur pacu, dengan referensi pasar Jepang, Raize memakai mesin 1.000 cc 3-silinder turbo berkode 1KR-VET dan disalurkan melalui transmisi CVT.

 

(Joule)