TDA Luxury Toys Boyong Mobil Eksotis Morgan Plus Four dan Plus Six ke Indonesia

  • Oleh : ADV

Sabtu, 20/Mar/2021 10:37 WIB


SoundandMachine.com - Bagi penggemar otomotif, nama Morgan mungkin sudah tidak asing lagi. Sebab, pabrikan kendaraan asal Inggris yang didirikan H.F.S Morgan tersebut, bisa dibilang menjadi salah satu merek yang melegenda dan telah membuat mobil sport sejak 1909.

Berawal dari Morgan Three Wheeler yang dikembangkan dari mesin sepeda motor, hingga berevolusi menjadi kendaraan premium bermesin modern dengan gaya klasik kontemporer yang mengusung teknologi terkini.

Baca Juga:
Hanya 9 Unit di Dunia, Sportscar Limited Edition Morgan Plus 8 GTR Resmi Diluncurkan di Indonesia

Lama tak terdengar kabarnya, baru-baru ini Morgan Motor Company bersama TDA Luxury Toys, mengumumkan peluncuran Morgan Plus Four and Morgan Plus Six untuk pertama kalinya di Indonesia, yang dapat dipesan secara eksklusif melalui TDA Luxury Toys. 

Baca Juga:
Lebih Dekat Dengan Konsumen, TDA Luxury Toys Buka Showroom Baru di Plaza Indonesia

Morgan Plus Six

"Seperti yang kita sama-sama tahu, Morgan adalah kendaraan yang sangat berkarakter, bertema klasik namun modern karena didukung dengan mesin & teknologi terkini yang bisa memanjakan penggunanya, dan jumlahnya yang limited, bahkan bisa dibilang rare," Ujar Welly selaku President Director TDA Luxury Toys.

Baca Juga:
Importir Mobil Built-Up TDA Luxury Toys Luncurkan Kaca Film Motoshield Pro, Ini Keunggulannya

Lebih lanjut ia mengatakan, TDA Luxury Toys sendiri adalah premium showroom di Indonesia, yang memiliki visi serta misi yang mengedepankan First Class Services untuk para customer.

"Serta memiliki dan menjual berbagai macam koleksi premium cars & exotic cars yang mungkin tidak bisa didapatkan di showroom lainnya," tutur Welly saat acara peluncuran, Jumat (19/03) di markas TDA Luxury Toys, di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Morgan Plus Four

Sebagai sumber tenaga penggerak, Morgan Plus Six menggunakan mesin BMW B58 TwinPower Turbo 3.0 Litre inline six-cylinder generasi terbaru, yang sanggup menghasilkan tenaga 335 hp dan torsi 369 lb.

Memiliki bobot hanya 1.075 kg, mobil dua pintu tersebut mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam rentang waktu 4.2 detik. Morgan Plus Four sendiri memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan akselerasi yang sangat bertenaga. 

Meski sama-sama menggunakan mesin buatan BMW, namun Plus Four memiliki kapasitas 2.0-liter, TwinPower Turbo, inline four-cylinder dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 255 bhp dan torsi 295 lb. 

Diatas kertas, mobil ini mampu melaju dari 0-100 kpj dalam 5,2 detik untuk varian 6-speed Manual dan 4.8 detik untuk varian otomatis. Mengenai harga, kedua mobil tersebut dijual dengan angka kisaran Rp 2 Miliar. (EPS)