Makin Sporty! Ini Jadinya Ketika Pasangan Pembalap Mobil Memesan Rolls-Royce Cullinan

  • Oleh : ADV

Selasa, 23/Mar/2021 10:36 WIB


SoundandMachine.com (California) - Kepiawaian Rolls-Royce dalam membuat mobil super mewah rasanya tak perlu diragukan lagi. Produsen mobil legendaris asal Inggris tersebut, telah membuat mobil untuk kaum bangsawan sejak puluhan dekade lalu. 

Selama ini, Rolls-Royce juga telah berhasil memenuhi permintaan para konsumen setianya, dalam mewujudkan sebuah kendaraan yang sesuai dengan kepribadian masing-masing pemilik. 

Baca Juga:
Raffi Ahmad Beli Rolls-Royce Phantom Baru, Prestige Motorcars Donasikan Hasil Penjualannya

Deretan mobil-mobil tersebut dikerjakan oleh Bespoke Collective, yang merupakan tim dari Rolls-Royce yang terdiri dari insinyur, desainer, dan pengrajin otomotif yang berbasis di Home of Rolls-Royce di Goodwood, Inggris. 

Baca Juga:
Rolls-Royce Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Selama 117 Tahun Berdiri

Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Rolls-Royce Motor Cars mengatakan, tim tersebut bekerja mendesain mobil Rolls-Royce sesuai permintaan klien yang berasal dari kalangan atas di seluruh dunia dengan tingkat kreativitas, kerajinan dan imajinasi tinggi.

Sering kali, mobil-mobil yang dihasilkan oleh divisi Bespoke memiliki keunikan tersendiri. Hal tersebut juga terjadi pada Cullinan yang dipesan oleh Ben & Christine Sloss, penggemar mobil yang berbasis di Amerika Serikat dan pembalap ketahanan (endurance).

Baca Juga:
Selain Mobil Edisi Khusus, Rolls-Royce Berencana Bawa Mobil Listrik Spectre Ke Tanah Air

Mobil yang mereka beli dari Rolls-Royce Motor Cars Los Gatos, California itu, memiliki penampilan yang menggambarkan kepribadian pemiliknya. Mulai dari pemilihan cat yang menggunakan Pikes Peak Blue.

Rolls-Royce menyebut, nama ini merupakan sebuah penghormatan kepada pendakian bukit Colorado yang legendaris, yang merupakan salah satu balapan favorit mereka. Warna biru itu, lantas dipadu dengan kilatan warna Forge Yellow pada hand-painted coachline, garis-garis wheel-centre dan kaliper rem.

Menariknya, mobil ini juga mengusung warna bendera Modena, provinsi Italia utara, dan corak yang dibawa oleh semua pasangan yang mengendarai mobil balap. Untuk menggarisbawahi kredensial performa mobil, Spirit of Ecstasy yang ikonik di atas gril dibuat dari serat karbon yang solid. 

Menyapa pengemudi saat membuka pintu depan, terdapat pelat tapak Black Badge yang dipersonalisasi dan dirancang agar sesuai dengan logo Black Badge. Setiap pelat, telah menjalani proses pelapisan Physical Vapor Deposition warna Hitam dan kemudian diukir untuk menunjukan logam perak dari nama klien.

Di dalam, terdapat hand-crafted jok dari kulit biru navy dengan jahitan aksen dan monogram berwarna Forge Yellow. Sorotan kontras serupa muncul pada fasia, saku pintu, dan bahkan permukaan jam Bespoke metal. 

Bespoke Technical Clock dibuat dengan lapisan baja tahan karat berwarna Navy Blue Anodised dan beraksen Forge Yellow. Aksen halus dengan highlight Forge Yellow dikembangkan khusus untuk proyek Mr. Sloss agar selaras dengan skema interior biru navy. 

Setiap panel pintu, dihiasi dengan logo balap pribadi Mrs. Sloss - stiletto, dipadu dalam kulit bordir yang dibuat oleh Mrs. Sloss dan diinterpretasikan oleh spesialis Bespoke yang sebelumnya bekerja sebagai designer sepatu. Keren ya! (EPS)