Besok Tampil, Honda Siapkan Jagoan Balapnya untuk ISSOM 2021

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 25/Mar/2021 17:45 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 25 Maret 2021 - Tim balap Honda Racing Indonesia (HRI) mempersiapkan jagoan balapnya untuk berpartisipasi dalam berbagai ajang kejuaraan dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021.

 

Baca Juga:
Terakhir Pakai Jazz Tek-tek, Fitra Eri dan Ridwan Hanif Sabet Podium di Final ISSOM 2021

Besok pembalap tersebut akan beraksi karena ISSOM dimulai tanggal 26 hingga 28 Maret 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

 

Baca Juga:
Pertama di Dunia! Honda Resmi Buka Dreams Cafe di Senayan Park

Salah satu pembalap baru yang diperkenalkan HRI untuk musim ini adalah Avila Bahar, yang pada musim ini disiapkan untuk turun di ajang Indonesian Touring Car Championship 1.500 cc.

 

Baca Juga:
ISSOM 2021 Segera Dimulai, Honda City Hatchback Belum Bisa Dipakai

Pembalap yang kini berusia 19 tahun ini sebelumnya telah menjuarai berbagai ajang balap seperti juara pertama dari Honda Jazz Speed Challenge Promotion Class 2018 dan ITCR 1.600 cc di Rising Class tahun 2019.

 

Pembalap baru lain yang diperkenalkan HRI adalah Canya Prasetyo, yang akan turun di ajang Indonesia Touring Car Racing (ITCR) kelas 1.200 cc.

 

Canya adalah pembalap wanita berusia 21 tahun tersebut meraih beberapa prestasi di ajang balap slalom dan rally.

 

Seperti mendapatkan podium pertama pada Kejurnas Sprint Rally Banten putaran 5 tahun 2018, juara ke-3 BSNC Jakarta dan juara ke-5 Autogymkhana 2019, dan Podium 3 pada Kejuaraan Nasional Slalom U-23 2019.

(sumber: Honda)

Selain kedua pembalap baru tersebut, tim HRI masih akan diperkuat pembalap senior Alvin Bahar yang juga menjabat sebagai HRI Director di ajang ITCR 1.600 cc Master Class seperti 2019 silam dimana beliau juara bertahan.

 

“Meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 lalu, tim Honda Racing Indonesia tetap fokus untuk mengembangkan tim dan merancang aktivitas balap yang menantang di musim 2021 ini.” jelas Alvin.

 

Pada saat yang sama, Honda juga mengumumkan dua sponsor baru untuk Honda Racing Indonesia, yaitu ENEOS dan Wincos. Kedua sponsor ini akan mendukung tim dan tampil dalam livery baru dari mobil balap HRI yang turun di ajang ISSOM 2021

 

“Dengan sederetan prestasi yang telah diraih, kami percaya para pembalap baru ini dapat memberikan performa yang terbaik di musim ini sekaligus meneruskan prestasi Honda Racing Indonesia di masa mendatang.” Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

 

Tahun ini, Honda pun akan kembali berpartisipasi pada agenda ISSOM dengan menyelenggarakan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) serta Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang akan diadakan masing-masing dalam 7 putaran.

 

Semua kejuaraan ini merupakan bagian dari ajang ISSOM 2021 dan diselenggarakan mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh penyelenggara.

 

“Keberagaman tim yang kami miliki saat ini sangat sesuai dengan misi ‘Everyone Can Race’, dimana semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk mencapai prestasi di lintasan balap bersama Honda.” tutup Billy.

 

(Joule).