Pertama di Dunia! Honda Resmi Buka Dreams Cafe di Senayan Park

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 07/Apr/2021 20:21 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 7 April 2021 – PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia, secara resmi membuka cafe yang terinspirasi tagline “The Power of Dreams” yaitu Dreams Café powered by Honda di Senayan Park, Jakarta.

Mengusung konsep Home of Dream Makers, Dreams Café dirancang menjadi rumah bagi para pecinta Honda dan otomotif yang menyajikan suasana nyaman, serta inspiratif melalui display produk dan teknologi dari Honda.

Baca Juga:
Besok Tampil, Honda Siapkan Jagoan Balapnya untuk ISSOM 2021

Dengan hasil kolaborasi dengan gerai kafe lokal ternama yaitu Dua Coffee, Dreams Café juga menjadi tempat yang cocok untuk gali inspirasi dimana pengunjung bisa meinkmati hidangan sambil melihat sejumlah teknologi Honda yang berasal dari mimpi.

“Mimpi adalah sumber keberanian dan energi untuk menghadapi segala tantangan tanpa takut gagal," buka Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor melalui konferensi pers virtual (7/4/2021).

Baca Juga:
ISSOM 2021 Segera Dimulai, Honda City Hatchback Belum Bisa Dipakai

Dreams Café merupakan pengembangan dari Honda Gallery yaitu sebuah galeri yang menampilkan sejumlah teknologi Honda di Senayan City pada tahun 2018 silam.

 

Dari galeri yang hanya menampilkan teknologi tersebut, dikembangkan menjadi sebuah café sehingga pengunjung bisa menggali inspirasi sambil menikmati hidangan dan ternyata gerai Dreams Café powered by Honda adalah pertama di dunia.

 

“Hari ini, kami mempersembahkan kepada masyarakat Indonesia kafe Honda pertama di dunia yaitu Dreams Café.” jelas Billy.

(foto: Honda)

Ayatori, permainan tradisional Jepang yang menggunakan sebuah benang, menjadi inspirasi desain grafis pada kafe karena memiliki makna dari sebuah benda sederhana bisa membentuk banyak rupa.

(foto: Honda)

Dalam café tersebut, pengunjung bisa melihat beberapa model kendaraan produksi Honda, seperti sepeda motor balap Honda CBR 1000RR-R Fireblade hingga sports hatchback APM yaitu Honda Civic Type R.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat salah satu teknologi mobilitas Honda yaitu Transcooter yang merupakan scooter elektrik yang diciptakan sebagai alat mobilitas personal yang fleksibel dan ramah lingkungan, serta miniatur pesawat HondaJet dari Honda Aircraft Company, Amerika Serikat.

(foto: Honda)

Sementara untuk hidangan, setidaknya ada dua menu yang hanya ada di Dreams Café yaitu VTEC Turbrew dan Sensing ACC. VTEC Turbrew menggunakan biji kopi arabika dari Bali Kintamani dan diekstraksi dengan menggunakan nitrogen dingin yang ditembakkan menggunakan alat khusus untuk menaikkan tingkat kemanisan dan intensitas pada cold brew.

Sementara Sensing ACC, menggunakan air kelapa dingin untuk dicampur ke dalam black coffee yang menjadikannya manis dan segar, sehingga memberikan pengalaman baru bagi peminum ice black coffee.

“Banyak filosofi yang mirip visi misi kita dengan Honda, salah satunya adalah The Power of Dreams. Seperti yang kita usung selama ini, ‘Dua’, yang artinya do’a dan juga harapan menjadi mimpi banyak orang untuk bisa berkembang lebih baik.” buka Omar Halim Prawiranegara, Pemilik Dua Coffee kepada SoundandMachine melalui konferensi pers virtual (7/4/2021).

Dreams Café juga menawarkan pengalaman interaktif melalui wahana Honda Simulator, dimana pengunjung dapat merasakan sensasi balapan Formula 1 di dalam kafe ini.

Setiap bulannya, Honda juga akan mengadakan kompetisi dengan menggunakan mesin simulator yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung untuk mendapatkan hadiah spesial.

Sebagai keistimewaan bagi para pengunjung yang memiliki mobil Honda, Dreams Café menawarkan harga spesial untuk makan dan minuman hanya dengan menunjukkan STNK mobil Honda.

“Kami percaya dengan filosofi yang sejalan dengan Dua Coffee dan Honda ini dapat menambah spirit Dreams Café yang akan sampai pada konsumen yang tertuju.” tutup Billy.

 

(Joule)