DP Rp 100 Juta, Prestige Buka Inden Tesla Cybertruck dan Model Y

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 16/Apr/2021 20:20 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 15 April 2021 – Importir Umum Prestige Image Motorcars membuka open order untuk dua model Tesla yaitu Cybertruck dan Model Y.

Cybertruck merupakan kendaraan double-cabin heavy duty, sementara Model Y merupakan versi mungil dari SUV Model X yang keduanya tentu saja kendaraan listrik dan memiliki performa layaknya sebuah sportscar.

Baca Juga:
PEVS 2023 Jadi Ajang Pamer Teknologi Sekaligus Unjuk Referensi Modifikasi Mobil Listrik

Menariknya, dengan down payment (DP) 100 Juta Rupiah, pelanggan bisa inden Cybertruck atau Model Y.

“Bisa diinden dari sekarang untuk delivery tahun depan, jadi kita sudah mulai bisa menerima indenan, cukup dengan down payment sebesar 100 juta Rupiah, maka nama Anda sudah ada di list antrian untuk Cybertruck.” buka Rudy Salim Chief Executive Officer Prestige Image Motorcars kepada SoundandMachine.com di JIExpo Kemayoran (15/4/2021).

Baca Juga:
Ini Dia Sejumlah Pabrikan yang Tampilkan Mobil Listrik Baterai di IIMS Hybrid 2022

Tesla Cybertruck (foto: Tesla)

Baca Juga:
Rudy Salim Luncurkan SUV Listrik Tesla Model Y di Pameran Otomotif IIMS Hybrid 2022

Meski berjenis double-cabin, Cybertruck memiliki struktur exoskeleton dan bodi cold rolled stainless steel dengan ketahanan yang sangat tinggi serta armoured glass untuk melindungi seisi kabin.

Desainnya yang nyeleneh, tepatnya seperti masih sketsa namun dengan wujud 3D, menjadi daya tarik bahkan sampai diperbincangkan oleh para netizen di berbagai belahan dunia.

Nantinya di Indonesia Cybertruck akan tersedia tiga pilihan motor listrik dengan daya jelajah berbeda, yaitu single motor sejauh 400 km, dual motor sejauh 482 km, dan tri motor sejauh 800 km.

Tesla Model Y (foto: Tesla)

Sementara Model Y dibuat menjadi pilihan bagi yang menginginkan SUV Tesla dengan ukuran lebih kompak dibanding Model X.

Namun Model Y hanya ada dua pilihan motor listrik, yakni Long Range untuk daya jelajah lebih jauh yaitu 524 km dan Performance berdaya jelajah lebih sedikit yaitu 480 km namun dengan akselerasi lebih kuat.

Untuk harga, baik Cybertruck maupun Model Y, masih belum ditetapkan karena dari pabrik bisa berubah-ubah. Begitu juga unitnya yang keduanya masih belum ada, namun untuk Cybertruck dummy-nya bisa dilihat langsung di booth Prestige Image Motorcars di IIMS Hybrid 2021.

(Joule)