Cocok untuk Drifting, Rays Rilis Pelek Anyar Gram Lights 57XR

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 21/Apr/2021 10:14 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Setelah sukses dengan produk pelek yang sudah teruji di ajang drifting seperti D1GP dan Formula D, serta beberapa ajang motorsport lain seperti 57CR dan 57DR, Rays menambah produknya untuk seri Gram Lights tersebut, yakni 57XR.

57XR bukan hanya menawarkan desain yang unik, tetapi juga performanya sudah ditingkatkan, seperti kemampuan bagaimana supaya ban tetap melekat pada peleknya sehingga lebih cocok untuk drifting.

Baca Juga:
Pakai Teknologi Proses Pembuatan Baru, Rays Engineering Luncurkan Pelek Gram Lights 57DNA

(foto: Rays)

Baca Juga:
Work Schwert SG2 Hadirkan Tiga Model Palang Dalam Satu Pelek

Pabrikan asal Jepang itu mengatakan, untuk menciptakan desain yang unik, palang pelek dibuat tipis dan ditarik ke bagian lingkar pelek sehingga terlihat lebih panjang dan memberikan efek tiga dimensi.

Baca Juga:
Pelek Edisi Terbatas Volk Racing G025 DA/C, Lebih Cantik dengan Aksen Warna Kuning Gelap

Selain itu, sebagai identitas logo Rays dibuat dengan proses embossing, dengan teknologi paten Advanced Machining Technology.

(foto: Rays)

Pelek desain baru ini, diklaim dapat mengurangi selip antara ban dan pelek sehingga meminimalisir terjadinya kehilangan traksi. Dengan desain seperti ini, akan lebih berperan ketika ban bekerja ekstra untuk traksi lebih besar saat mobil melaju lebih cepat.

(foto: Rays)

Bentuk EH2+ Hump sangat berperan ketika pelek dipakai drifting dan tekanan ban diset rendah, karena mengurangi resiko bead jatuh yang merupakan efek buruknya. Seperti yang diketahui, dalam kompetisi drift tekanan ban diset rendah untuk memanfaatkan traksi.

Hanya saja untuk pelek dengan bentuk EH2+ Hump hanya tersedia khusus pelek dengan lebar 9,5 J atau 10,5 J.

(foto: Rays)

Mengenai ukuran, Gram Lights 57XR hanya tersedia dalam diameter 18 inci dan baut 5 saja, dengan PCD 100, 114,3, 108, 112, dan 120, serta lebar 8,5 J, 9,5 J dan 10,5 J.

(Joule)