Diikuti Ratusan Peserta, Komunitas DNC Adakan BukBeRun and BukBeRide

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 24/Apr/2021 08:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Mengisi waktu di bulan Ramadhan, komunitas otomotif DayNightCrew mengadakan acara BukBeRun and BukBeRide.

BukBeRun and BukBeRide merupakan acara pembuka DNC di bulan Ramadhan, sekaligus run pertama dengan jalur berbeda untuk masing-masing divisi, karena acara sebelumnya yaitu Easter Gathering, baik sportscar maupun motor gede sama-sama melewati jalan yang sama.

Baca Juga:
Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Komunitas DayNightCrew Adakan Run dan Buka Pameran

“Karena ini bulan spesial, bulan suci Ramadhan, kita bikin dua event, jadi kayak pembukaannya BukBeRun and BukBeRide,” buka Jevon ‘Evon’ Andrean, Founder DNC kepada SoundandMachine melalui WhatsApp. “Lagi Ramadhan gini kita atur jamnya, sesuaikan, kita mulai makan jam 6 pas buka puasa.” tambahnya.

Baca Juga:
Masih Jadi Tontonan Wajib, Sejumlah Komunitas Otomotif Adakan Nonton Bareng Film Fast X

Start di Prestige Image Motorcars di Pluit, Jakarta dan finish di restoran Padang Merdeka, Gading Serpong, Tangerang Selatan, untuk divisi sportscar melalui jalan tol, sedangkan divisi motor gede lewat jalan non tol dari Daan Mogot karena harus mengikuti peraturan lalu-lintas.

Baca Juga:
Gandeng Importir TDA Luxury Toys, Komunitas DayNightCrew Adakan Run untuk Buka Puasa Bersama

“Susah kalau misalnya kayak mobil nungguin motor, motor nungguin mobil akan tunggu-tungguan, karena misalnya motor gak bisa lewat tol, kalo mobil lewat jalan biasa pasti kena macet.” jelas Evon.

Di divisi sportscar, rute yang ditempuh menuju ke Gading Serpong adalah melalui tol baru Cengkareng-Kunciran. Dari Pluit, para rombongan mengarah ke bandara, kemudian masuk ke tol Kunciran dan menembusnya ke tol Jakarta-Merak sebelum exit Serpong mengarah ke Cikokol.

“Kita pengin cobain rute tol baru mumpung masih sepi dan juga kebetulan rutenya cukup lumayan panjang, jadi lumayan menarik.” jelas Evon.

Setidaknya ada lebih dari 100 peserta yang berpartisipasi dalam acara ini dan itu sudah termasuk anggota dari sportscar dan motor gede.

Untuk part kedua akan diadakan pada tanggal 9 Mei nanti, namun untuk detailnya sedang dipersiapkan. Rencananya saat momen lebaran nanti akan diadakan long run namun harus lihat situasi dan kondisi karena sekarang ini sedang kurang kondusif.

“Karena kita komunitas sosial, Bhinneka Tunggal Ika, semuanya kita campur disini. Mau yang puasa mau yang ngga darimanapun, selama emang cocok, ya bisa bergabung dengan kita.” tutup Evon.

(Joule)