Mulai dari Rp 307 Jutaan, Honda HR-V Generasi Terbaru Resmi Dipasarkan di Jepang

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 23/Apr/2021 13:30 WIB


SoundandMahcine.com (Jepang) – Generasi terbaru Honda Vezel, atau HR-V jika di Indonesia, sudah resmi dipasarkan di negara asalnya yaitu Jepang.

HR-V generasi anyar tersebut mulai dibanderol 2.279.200 Yen atau sekitar Rp 307 Juta untuk tipe paling rendah dari empat tipe. Tipe paling rendahnya tersebut bermesin konvensional i-VTEC 1.500 cc non-turbo, selebihnya hybrid.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Meski tanpa turbo, transmisi CVT-nya sudah diimprovisasi dengan menurunkan gear ratio sehingga menghasilkan akselerasi yang linear dan lebih halus.

Sementara untuk tipe paling rendah dari varian mesin hybrid, HR-V dibanderol 2.658.700 Yen atau sekitar Rp 358 juta.

Baca Juga:
Penjualan Honda Indonesia Meningkat di Semester Pertama 2023, Model ini Jadi Paling Laris

Mesin hybrid tersebut dilengkapi dua motor listrik yang kombinasinya menghasilkan tenaga sekitar 129 hp dan itu masih ditambah mesin konvensional bertenaga 106 hp. Untuk pasar Jepang, HR-V memiliki empat tipe yaitu G, e:HEV X, e:HEV Z, dan e:HEV Play.

Baca Juga:
Penjualan Meningkat, All New BR-V Jadi Mobil Honda Terlaris Ketiga di Indonesia

G (sumber: Honda)

e:HEV X (sumber: Honda)

Tipe paling rendah yaitu G, memiliki penampilan eksterior dan interior yang sama dengan e:HEV X, namun hanya berbeda di aksen biru pada logo Honda sebagai identitas varian hybrid. 

Interior G (sumber: Honda)

Interior e:HEV X (sumber: Honda)

Selain eksterior, persamaan juga terlihat di interiornya. Baik hybrid maupun non hybrid, sama-sama memakai jok fabric. Selain itu, khusus tipe hybrid Honda turut menyematkan fitur paddle shift, serta indikator kerja sistem hybrid yang menggantikan takometer. 

e:HEV Z (sumber: Honda)

Mulai dari tipe e:HEV Z, penampilannya sudah berbeda paling tidak dari penggunaan pelek 18 inci palang 10. Selain itu, lampu utama LED-nya sudah auto levelling dan lampu sein juga sudah LED.

interior e:HEV X (sumber: Honda)

Interior untuk tipe e:HEV Z, memakai material kombinasi fabric. Sementara setirnya, sudah berlapis material kulit. AC full automatic-nya sudah independen untuk kontrol temperatur di kiri-kanannya.

Hands-free access power tailgate dengan reservation closing function (sumber: Honda)

Mulai dari tipe e:HEV Z juga sudah dilengkapi hands-free access power tailgate, dengan reservation closing function yang lebih memudahkan buka-tutup pintu bagasi. Selain itu juga sudah dilengkapi blind spot information agar sekeliling mobil lebih terlihat.

e:HEV Play (sumber: Honda)

Tipe tertinggi yaitu e:HEV Play, seperti e:HEV Z namun hanya berbeda pilihan warna yang hanya tersedia two-tone, baik eksterior maupun interior.

interior e:HEV Play (sumber: Honda)

Untuk interior memakai material yang sama dengan tipe e:HEV Z namun hanya berbeda warnaya saja yaitu greige atau abu-abu dan beige.

Meski tipe termahal dengan harga 3.298.900 Yen atau sekitar Rp 445 juta, e:HEV Play tidak tersedia AWD seperti varian lainnya bahkan paling rendah sekalipun. 

(Joule)