Peminat di Indonesia Membludak, Toyota Resmi Tutup Order GR Yaris

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 23/Apr/2021 17:04 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi menutup order untuk mobil performa tingginya yaitu Toyota GR Yaris. Hal itu disebabkan karena permintaannya yang semakin membludak.

Dari open order pada bulan Maret 2021, GR Yaris mencetak lebih dari 470 customer yang notabene sudah melebihi alokasi suplai untuk pasar Indonesia, yaitu 126 unit.

Baca Juga:
Tokyo Auto Salon 2024: Toyota GR Yaris Dapat Improvisasi, Ada Peningkatan di Dua Aspek

“Memang antusiasme masyarakat sangat luar biasa, melebihi perkiraan kami, hari ini kita akan tutup pemesanannya karena sudah ada lebih dari 470 customer yang melakukan booking dan ini memang jauh lebih tinggi dari alokasi suplai yang kita dapatkan.” buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM kepada SoundandMachine melalui live Instagram (23/4/2021).

Secara global, GR Yaris sendiri peredarannya relatif dibatasi hanya 25.000 unit. Artinya, principal Toyota benar-benar harus menyeleksi antara negara dan jumlah unit yang disuplai.

Baca Juga:
Paket Komplit untuk Mobilitas Ramah Lingkungan, Toyota Perkenalkan RAV4 GR Sport di JAW 2023

Sementara antusiasme masyarakat Indonesia terhadap sportscar atau mobil performa tinggi juga cukup tinggi, termasuk buatan Jepang, terlihat dari pemandangan di sejumlah acara otomotif.

Namun PT. TAM memberi apresiasi atas antusiasme masyarakat Indonesia sekaligus meminta maaf bagi yang tidak mendapat kesempatan untuk mendapat salah satu unitnya. “Kami berterima kasih sekaligus minta maaf karena alokasi suplai yang kita dapat sangat terbatas.”  tutup Anton.

Baca Juga:
Ramah Lingkungan Tetap Fun to Drive, Toyota Luncurkan Corolla Cross Hybrid GR Sport di IIMS 2023

(Joule)