Jadi Mobil Impian, Bamsoet Ternyata Sudah Pesan Tesla Cybertruck

  • Oleh : ADV

Sabtu, 24/Apr/2021 14:53 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Prestige Image Motorcars, turut memeriahkan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, dengan memajang beragam produk mobil listrik buatan Tesla.

Selain Tesla model 3 dan varian sedan lain, Prestige ternyata juga memajang truk ringan bertenaga listrik yang sempat membuat heboh dunia otomotif, yakni Tesla Cybertruck.

Baca Juga:
PEVS 2023 Jadi Ajang Pamer Teknologi Sekaligus Unjuk Referensi Modifikasi Mobil Listrik

Meski Cybertruck yang dipajang merupakan replika, namun berhasil meyedot perhatian pengunjung. "Ini untuk memberikan gambaran tentang ukuran dan bentuknya. Jadi, calon pembeli bisa tahu sebesar apa Cybertruck Tesla," terang Rudi Salim CEO Prestige Image Motorcars.

Rudi mengatakan, meski Cybertruck belum resmi masuk Tanah Air, namun sudah banyak calon konsumen yang berniat untuk meminangnya. Salah satunya adalah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Bambang Soesatyo.

Baca Juga:
Ini Dia Sejumlah Pabrikan yang Tampilkan Mobil Listrik Baterai di IIMS Hybrid 2022

Pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut mengaku, Tesla Cybertruck merupakan salah satu mobil impiannya. "Cybertruck merupakan mimpi saya yang belum tercapai. Untuk itu saya sudah pesan ke Prestige," kata Bamsoet saat ditemui SoundandMachine di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Rudy Salim Luncurkan SUV Listrik Tesla Model Y di Pameran Otomotif IIMS Hybrid 2022

Sebagai informasi, Tesla Cybertruck memiliki dimensi panjang sekitar 5,8 meter, dengan tinggi 1,9 meter. Sebagai tenaga penggerak, Tesla menyediakan tiga pilihan kombinasi motor listrik.

Pertama adalah varian single motor (RWD) yang dapat menempuh jarak 400 km dalam kondisi baterai terisi penuh, dengan kecepatan maksimal 177 km/jam. Lalu tipe dual motor (AWD) dengan daya jelajah mencapai 480 km, serta kecepatan maksimal mencapai 195 km/jam. 

Varian terakhir yakni menggunakan tri motor (AWD) yang jarak tempuhnya mencapai 800 km, dengan kecepatan maksimal 210 km/jam. Di Indonesia, Prestige berencana memasarkan Tesla Cybertruck dengan harga dibawah Rp 2 Miliar.

Selama ini, pria yang juga menjabat sebagai Ketum IMI Pusat tersebut memang dikenal sebagai pecinta otomotif sejati. Koleksinya juga tak main-main, selain mobil klasik seperti Ferrari 250 Testa Rossa 1957, Hummer H1 pun menjadi mobil kesayangannya. Tertarik ikut beli? (EPS)