Rayakan Usia 75 Tahun, Vespa Luncurkan Varian Edisi Khusus

  • Oleh : ADV

Minggu, 25/Apr/2021 14:00 WIB


SoundandMachine.com (Pontedera) - Rasanya, hampir semua para pecinta otomotif kenal dengan merek skuter legendaris, Vespa. Perjalanan skuter asal Italia itu terbilang sangat panjang, dan tahun ini, Vespa sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-75.

"Sampai hari ini, Vespa merupakan salah satu produk spesial yang secara konsisten telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Momen yang luar biasa ini hadir saat Vespa mengalami salah satu masa paling gemilang dalam sejarahnya," tulis Biro Penerangan Piaggio dalam keterangannya.

Baca Juga:
Bawa Semangat Balap MotoGP, Skuter Sporty Aprilia SR-GT 200 Mulai Dipasarkan di Indonesia

Memulai produksi dari musim semi pada 1946, Vespa telah berhasil memproduksi skuter hingga 19 juta unit sampai saat ini. Menariknya, sebagai perayaan ulang tahunnya, Vespa baru saja memperkenalkan Vespa seri ke-75 yang spesial.

Baca Juga:
Tingkatkan Keterampilan, Piaggio Indonesia Gelar Kompetisi Teknisi Bengkel Resmi

Model baru ini, tersedia pada Vespa Primavera dan Vespa GTS. Rencananya, Vespa akan memproduksi model edisi khusus ini secara terbatas. Bodi Vespa seri ke-75 menghadirkan warna baru metalik Giallo ke-75, yang dirancang khusus untuk seri ini.

Warna ini seakan menafsirkan kembali warna-warna dalam gaya modern yang populer di tahun empat puluhan. Angka 75 dihadirkan pada panel samping dan spatbor depan dengan warna yang lebih beraksen.

Baca Juga:
Intip Kemewahan Vespa 946 Christian Dior yang Diproduksi Secara Terbatas

Kombinasi ini, dianggap mampu menciptakan perpaduan warna yang elegan, serta di bagian depan, di mana 'necktie' yang menjadi ciri khasnys diperhalus dengan warna matte yellow pyrite. 

Vespa Primavera versi ultah 75 tahun ini tersedia dalam kapasitas 50 cc, 125 cc, dan 150 cc sedangkan yang Vespa GTS tersedia dalam versi 125 cc dan 300 cc. Menambah ekslusifitas, terdapat logo khusus '75' yang ditempatkan di pelindung belakang setiap model. (EPS)