Populer Di Dunia Digital, Asuransi Garda Oto Raih Penghargaan Bergengsi

  • Oleh : anto

Selasa, 27/Apr/2021 15:01 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Kondisi pandemi covid-19 menuntut kebiasaan baru, salah satunya mengakses beragam informasi secara daring atau online via kanal digital.

 

Baca Juga:
Banyak Untungnya, Astra Financial Tawarkan Beragam Promo Pembelian Mobil Baru di GIIAS 2022

Asuransi Garda Oto sebagai merek terpercaya, sadar bahwa di kondisi pandemi ini dituntut untuk melakukan digitalisasi dengan cepat terhadap bisnis yang dijalani.

 

Baca Juga:
Memasuki Akhir Tahun, Begini Update Aktifitas Astra Life di Tahun 2021 Terkait Otomotif

Terutama untuk kegiatan pemasaran dan penjualan. Di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, lewat kanal digital sebuah merek akan menjadi pilihan dan populer di tengah masyarakat.

 

Baca Juga:
Gandeng Halodoc, Asuransi Astra Luncurkan Pelindungan Kesehatan Garda Healthtech

Apalagi jika mampu memanfaatkan dunia digital dengan baik untuk berkomunikasi dengan pelanggannya, seperti lewat media sosial dan website.

 

Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, sudah melakukan digitalisasi terhadap produk dan layanannya sejak tahun 2015.

 

Diantaranya Garda Mobile Otocare, mobile app khusus bagi pelanggan Garda Oto, lalu website gardaoto.com yang melayani pembelian asuransi mobil Garda Oto dan yang terbaru adalah GarXia.

 

Yakni firtur virtual assistant berupa chatbot yang dapat melayani pelanggan dalam pembelian asuransi mobil Garda Oto lewat aplikasi Garda Mobile Otocare.

 

Dalam keterangan resminya (23/4/2021), Garda Oto menyebut adanya transformasi digital ini sangat memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi pelanggan Garda Oto. Serta membuat Garda Oto semakin populer sebagai asuransi mobil yang sudah go digital.

Atas dasar inilah Garda Oto dinilai berhak untuk meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dari TRASnCo, IMFocus dan Infobrand untuk kategori asuransi mobil terbaik dengan skor 29,54 %.

 

Indonesia Digital Popular Brand Award adalah bentuk apresiasi dan penghargaan dari Infobrand kepada brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand nya melalui media digital.

 

Survei dilakukan pada bulan Desember 2020 – Februari 2021 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia. Ada tiga parameter penilaian yaitu search engine based, social media based, dan website based.

 

Untuk search engine based, survei dilakukan dengan menggunakan Google Keyword Planner pada ruang lingkup brand Indonesia, untuk mengukur dan mengetahui popularitas sebuah brand rata-rata perbulan.

 

Lalu untuk metodologi Social Media Based sendiri adalah penilaian pada kanal-kanal media sosial perusahaan tersebut, terutama pada kanal media sosial Facebook, Instagram, dan Youtube.

 

Yang terakhir adalah penilaian dengan Website Based, yaitu dengan mengukur kecepatan dan traffic website brand untuk menilai kesuksesan tiap merek dalam menggunakan media digital.

 

“Menghadapi era disrupsi digital yang berkembang semakin masif karena adanya pandemi, Garda Oto semakin giat lagi dalam menyempurnakan digitalisasi pada produk dan layanan yang kami miliki,” jelas Laurentius Iwan Pranoto, SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra.

Laurentius Iwan Pranoto, konsisten berinovasi di dunia digital menghasilkan beragam penghargaan prestisius.  

Menurutnya, Garda Oto juga meningkatkan engagement dengan para pelanggan secara online yaitu melalui media sosial, contact center dan adanya website gardaoto.com yang semakin memudahkan para pelanggan dalam membeli asuransi mobil Garda Oto.

 

“Hal-hal inilah yang kami percaya dapat membuat Garda Oto semakin populer di tengah masyarakat dan dapat menjadi pilihan utama untuk asuransi mobil,” jelas pria yang akrab disapa Iwan ini.

 

“Semoga dengan penghargaan IDPBA ini, kami dapat terus termotivasi untuk menciptakan inovasi-inovasi digital lainnya, semata-mata untuk memberikan kenyamanan, kemudahan dan tentunya ‘peace of mind’ kepada seluruh pelanggan kami,” tutup Iwan. Inovatif! (anto)