Makin Sangar, Yamaha MT-15 Tampil dengan Warna baru

  • Oleh : ADV

Rabu, 28/Apr/2021 12:23 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Line up MT Series, bisa dibilang menjadi salah satu varian sport bike unggulan dari Yamaha. Kini, untuk memenuhi harapan konsumen yang menginginkan sentuhan baru, Yamaha baru saja meluncurkan warna teranyar MT-15.

Tampilan warna yang disuguhkan Yamaha untuk MT-15 pada bulan April 2021 ini, yaitu Metallic Dark Grey dan Metallic Blue. Ditambah dengan grafis yang makin memperkuat gaya agresifnya, kedua warna tersebut kian memperkuat karakter sporty MT-15.

Baca Juga:
Gandeng Yamaha Corporation, Mitsubishi Motors Benamkan Sistem Audio Premium di SUV XForce

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, tampilan segar MT-15 dengan dua warna terbaru ini merupakan bagian dari langkah untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berubah. 

Baca Juga:
Sudah Bisa Pre-Order, Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Akan Meluncur di GIIAS 2023

Warna Metallic Dark Grey

"Para penggemar Sport Naked Bike Yamaha selalu memberikan respon baik pada setiap penyegaran yang kami lakukan. Karakteristik MT Series yang sangar dan agresif, serta trendy selalu mengikuti keinginan pasar, semuanya terpenuhi pada tampilan terbaru MT-15 ini," kata Antonius.

Baca Juga:
GIIAS 2022: Ferrox Luncurkan Filter Udara Berkualitas untuk Suzuki Baleno dan Yamaha Fazzio

Lebih lanjut ia mengatakan, MT-15 Metallic Dark Grey merupakan bagian dari perkembangan tren, yang didominasi oleh gaya trendy dan modern. Warna tersebut selaras dengan tren yang diinginkan konsumen di kategori sport naked bike.

Apalagi, velg warna oranye yang disematkan membuat tampilannya makin berbeda. Lalu untuk MT-15 Metallic Blue, lebih menonjolkan ciri khas warna biru Yamaha yang dilengkapi dengan velg warna senada. 

"Identitas kuat pabrikan Yamaha ini dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemakainya ketika menggebernya di jalanan," ujar Antonius. Baru-baru ini, MT-15 juga telah meraih Best Sport Naked 150 cc dari penghargaan bergengsi Otomotif Award tahun 2021.

Warna Metallic Blue

MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW pada 10.000 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm pada 8.500 rpm. 

Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan. Tidak hanya itu, MT-15 juga sudah dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

"Ditambah fitur dan teknologi modern, serta performa yang didukung Torsi yang besar (Master of Torque), menjadikannya sebagai motor terbaik di kelasnya sehingga layak mendapatkan penghargaan sebagai Best Sport Naked 150 cc dari Otomotif Award 2021," papar Antonius.

Mengenai harga, untuk kondisi on the road wilayah DKI Jakarta, Yamaha MT-15 warna baru Metallic Dark Grey dan Metallic Blue dipasarkan seharga Rp 37.130.000. Sikat sob! (EPS)