Usung Label GR Sport, SUV Kompak Toyota Raize Resmi Diluncurkan di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 30/Apr/2021 15:15 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan SUV entry level-nya yaitu Toyota Raize.

Dirilisnya Raize ke pasar Indonesia merupakan jawaban dari TAM atas tingginya tren SUV khususnya 5-penumpang.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

“Kalau kita melihat market SUV, misalnya 5 tahun ke belakang ini, baik 7-seater maupun 5-seater berkembang terus.” buka Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT. TAM kepada SoundandMachine dalam press conference-nya (30/4/2021).

Setidaknya, harga dibawah Rp. 300 jutaan menjadikan Raize sebagai SUV yang murah dari segi harga, sekaligus meriah dari kelengkapannya.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Pertama, eksterior tidak jauh berbeda dengan versi Jepang yang lebih awal diluncurkan yaitu pada tahun 2019, sehingga memberi impresi kualitas setara.

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

(foto: Toyota)

Begitu juga interiornya yang dari penampilan juga sama seperti pasar Jepang, mulai dari desain dasbor, jok hingga kelegaannya.

(foto: Toyota)

Menariknya, panel instrumen TFT juga turut dihadirkan sehingga memberi impresi bahwa fitur-fiturnya juga seperti yang beredar di Jepang.

(foto: Toyota)

Mesin memang 1.000 cc 3-silinder namun sudah dilengkapi turbo dimana tarikan bawahnya setara mesin 1.500 cc dan disalurkan oleh transmisi CVT atau manual. Di Jepang juga seperti itu, namun untuk transmisi manual baru ada di Indonesia.

(foto: Toyota)

Raize tersedia varian sporti GR Sport dari divisi motorsport Toyota yaitu Toyota Gazoo Racing dengan bodykit yang membuatnya terlihat lebih stylish.

Khusus tipe GR Sport, Raize dilengkapi Toyota Safety Sense yang bekerja mencegah terjadinya benturan dari sejumlah fitur di dalamnya.

Desain dinamis serta gaya yang khas, interior lega, performa mengemudi dinamis, dan fitur safety lengkap sudah menjadi fitur unggulan Raize. Gak sampai Rp 300 juta sudah dapat teknologi baru dan fitur komplit!

(Joule)