Dibekali Beragam Fitur Canggih, Toyota Rilis SUV Kompak Raize untuk Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 30/Apr/2021 18:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang terus meningkat, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Raize untuk melengkapi pilihan di segmen SUV.

Raize dirancang tidak hanya memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, namun juga menghadirkan excitement dan better environment yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

“Berbagai usaha untuk menyesuaikan layanan dengan tren dan kebutuhan yang berbeda di setiap lapisan masyarakat, perlu didukung oleh pilihan kendaraan yang juga tepat untuk masing–masing orang," kata Susumu Matsuda, President Director PT. TAM.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

(foto: Toyota)

Eksterior dan interior Toyota Raize didesain untuk menghidupkan perjalanan penggunanya dalam konsep kombinasi “Bold and Active” pada tampilan luar dan “Comfort and Utility” pada bagian dalam.

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

Konsep ini melahirkan aura bergaya dan berani pada penampilan Toyota Raize dan membangun citra muda dan aktif pada pemiliknya.

Bumper depan trapezoidal tebal dengan sudut menyiku tajam memberi kesan agresif, gagah, sporty, dan atraktif, dilengkapi Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, dan velg besar 17 inch pada tipe 1.0L.

(foto: Toyota)

Sementara itu, interiornya bukan hanya lapang tetapi juga dilengkapi fitur dengan teknologi terdepan, seperti MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

Steering switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link juga turut melengkapi kecanggihan fiturnya.

Menariknya, Raize memiliki fitur Personal Reminder sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap dan biasa ada di mobil kelas menengah ke atas, seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA, namun hanya ada di 1.0 Turbo GR Sport CVT sebagai tipe tertinggi.

Selain itu, seluruh tipe Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

“Dengan tampilan yang sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya, kehadiran Toyota Raize diharapkan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam, sekaligus juga turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

(foto: Toyota)

Untuk saat ini Raize hadir dalam varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T dimana masyarakat sudah bisa inden mulai hari ini. Sementara  varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T dengan mesin 1.200 cc 3-silinder baru mulai inden di semester ke dua tahun ini.

Kemunculan model terbaru Toyota Raize akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV yang menjadikan Toyota memiliki enam pilihan di segmen SUV, yang sejalan dengan transformasi dari automobile company menjadi mobility company.

“Ke depannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan total mobility solution, Toyota akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap, namun juga layanan yang variatif,” tutup Matsuda.

(Joule)