Dukung Udara Bersih, Shell Indonesia Hadirkan Ragam Produk Rendah Emisi

  • Oleh : ADV

Senin, 03/Mei/2021 16:26 WIB
Ilustrasi SPBU Shell Ilustrasi SPBU Shell

SoundandMachine.com (Jakarta) - Shell Indonesia, terus memperkuat komitmen dalam mendukung era transisi dunia ke penggunaan energi yang lebih bersih, melalui portofolio produk yang rendah emisi. 

Dian Andyasuri, Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia mengatakan, komitmen Shell di Indonesia dilandasi strategi Powering Progress yang dicanangkan oleh Shell secara global untuk mempercepat transisi bisnis menuju perusahaan energi dengan net-zero emission di 2050. 

Baca Juga:
Pakai Mesin Pompa Terbaru, Komunitas Otomotif DayNightCrew Resmi Buka SPBU Shell di PIK2

"Strategi Shell secara global berupaya menjadi yang terdepan, dalam mendukung masyarakat dunia untuk menggunakan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan. Dukungan ini kami wujudkan dengan menghadirkan produk-produk rendah karbon," ujar Dian.

Sejak Maret lalu, Shell Indonesia menghadirkan produk bahan bakar premium terbaru Shell V-Power Nitro+ yang telah memenuhi standar Euro 4. Melalui teknologi DYNAFLEX, Shell V-Power Nitro+ memiliki daya membersihkan untuk melindungi kendaraan dari endapan yang dapat mengurangi performa mesin.

Baca Juga:
Jelang MotoGP Mandalika, Shell Umumkan 25 Tahun Kemitraan Dengan Tim Balap Ducati Corse

Selain Shell V-Power Nitro+ yang dapat pelanggan nikmati di beberapa SPBU Shell, rangkaian produk Shell V-Power terbaru lainnya adalah bahan bakar berkualitas khusus untuk mesin diesel, yakni Shell V-Power Diesel yang telah memenuhi standar EURO 5 dengan kadar sulfur ultra rendah 10ppm.

Baca Juga:
Baru Diluncurkan, Pengguna Aplikasi Shell Go+ Bisa Nonton Gratis MotoGP Mandalika

Dian menjelaskan bahwa standar Eureo digunakan untuk membatasi kadar bahan pencemar dalam emisi kendaraan bermotor. Saat ini, produk-produk Shell telah memenuhi standar Euro 4 dan Euro 5. 

Selain mendukung pencapaian target nasional menekan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sampai dengan 41% pada tahun 2030, produk Shell yang memenuhi standar ini juga berkontribusi pada sektor kesehatan masyarakat dengan mengurangi polusi karbon di udara dari hasil penggunaan bahan bakar.

Untuk mobil bertenaga listrik, Shell juga telah menyediakan fasilitas pengisian daya Shell Recharge yang dapat dikunjungi pelanggan di SPBU Shell Pluit Selatan 1. Kehadiran Shell Recharge ini, juga merupakan wujud dukungan Shell terhadap agenda Pemerintah Indonesia untuk bertransisi menuju energi yang lebih bersih.

Pada tahun 2021 ini, Shell juga meluncurkan rangkaian produk pelumas yang netral karbon (carbon neutral) antara lain Shell Gadus S5, Shell Omala S4 WE, Shell Omala S4 GXV, Shell Mysella S5, Shell Rimula R6 LM dan Shell Helix Ultra 0W20. 

"Untuk tujuh tahun ke depan, Shell bertujuan untuk memperluas portofolio dengan memproduksi lebih banyak pilihan energi yang lebih ramah lingkungan bagi berbagai jenis kendaraan pelanggan di seluruh dunia," pungkas Dian. (EPS)