Seminggu Rilis SPK Toyota Raize Mencapai 1.269 Unit, Tipe GR Sport Paling Laris

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 08/Mei/2021 10:25 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Kehadiran Toyota Raize ternyata disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK), setelah seminggu peluncurannya.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

1.0T GR Sport (foto: Toyota)

Pasalnya, Raize mencetak SPK sebanyak 1.269 unit setelah peluncuran pada tanggal 30 April 2021 silam, dengan tipe 1.0T GR Sport yang paling laris karena komposisinya sebesar 43% dan 40% untuk unit dengan Toyota Safety Sense.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

1.0T G (foto: Toyota)

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

1.2 G (foto: Toyota)

Sementara untuk non-GR, tipe 1.0T CVT sebesar 11% dan 1.0T M/T sebesar 5%. Meski baru akan hadir di semester kedua, tipe 1.2 G sudah membukukan angka SPK sebesar 1%, baik CVT maupun M/T.

“Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respon positif dari customer yang terlihat dari angka SPK yang cukup baik walaupun baru diluncurkan satu pekan yang lalu,” buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Dari sisi komposisi daerah, tiga kontribusi terbesar jatuh kepada DKI Jakarta dengan angka 24%, Jawa Barat 19%, dan Jawa Timur 11%.

Melanjutkan launching yang sudah dilaksanakan secara nasional pada 30 April lalu, acara launching juga akan dilakukan di beberapa kota besar lainnya seperti Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan lain-lain.

Kegiatan regional launching ini dilakukan baik secara online maupun offline, seperti public display, customer gathering, media gathering, maupun test drive.

“Terima kasih atas atensi dan antuasiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize.” tutup Anton.

(Joule)