Mulai Kuarter Pertama 2021, Penjualan Mobil di Bawah Payung Stellantis Terus Meningkat

  • Oleh : ADV

Minggu, 16/Mei/2021 09:54 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Penjualan grup hasil merger antara PSA Group dan Fiat Chrysler sebagai pemilik merek otomotif Peugeot, Citroen, DS, Opel Vauxhall, Fiat, Chrysler, dan lainnya, berhasil mencapai penjualan 1,5 juta unit di seluruh dunia pada kuarter pertama di 2021 ini. 

Pencapaian itu, dihasilkan oleh perpaduan antara kedua grup tersebut yang kini berada di bawah payung grup otomotif bernama Stellantis, yang mulai efektif per Januari 2021.

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

"Pada kuarter pertama kami semenjak merger, Stellantis mencatatkan pendapatan yang kuat dari berbagai portofolio brand yang sangat beragam, ujar Richard Palmer, Stellantis CFO.

Lebih lanjut ia mengatakan, volume pernjualan, harga porduk yang positif, dan peningkatan diversivikasi produk, turut membantu pencapaian ini walaupun sedang terjadi krisis chip semiconduktor secara global.

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

Peningkatan pengiriman unit mencapai angka hingga 11% berdasarkan gabungan penjualan antara PSA Group dan FCA pada tahun 2020 lalu yang berada di angka 1,417 juta unit dibandingkan dengan penjualan Stellantis yang mencapai angka 1,567 juta unit pada kuarter pertama di 2021 ini.

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

Peugeot 508

Peningkatan pengiriman unit tersebut pun memberikan hasil yang positif, terhadap pendapatan Stellantis dimana mereka berhasil membukukan peningkatan sebesar 14% dengan nilai Rp 641 triliun pada tahun 2021, dibandingkan dengan pendapatan sebesar 562 triliun rupiah pada 2020 lalu.

"Hasil ini semua juga dapat dicapai oleh Stellantis karena hampir pada setiap region wilayah dimana mereka memasarkan produknya mengalami peningkatan," papar Richard dalam keterangan resminya. 

Peningkatan penjualan yang sangat tinggi dicapai pada wilayah Amerika Selatan sebesar 49% yang disusul wilayah China, India, dan Asia Pasifik sebesar 45%, dan penjualan pada wilayah Afrika Selatan dan Timur Tengah yang mengalami peningkatan sebesar 32%.

"Hal ini membuktikan keseriusan Stellantis sebagai salah satu grup otomotif terbesar di dunia, untuk semakin menyempurnakan produknya dan menguasai pasar otomotif global," pungkas Richard. 

Salah satunya dapat terlihat dalam keseriusan Stellantis menggarap produk brand Peugeot yang dimulai dengan pembaharuan identitas brand dan juga diluncurkannya produk ikonik terbaru mereka yaitu Peugeot 308 secara global. (EPS)