Menarik! Tuner Kuhl Racing Tawarkan Toyota Raize Full Modifikasi

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 22/Mei/2021 18:54 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Tuner asal Jepang, Kuhl Racing, bukan hanya menjual body kit untuk SUV kompak Toyota Raize tetapi juga mobil utuh dalam kondisi full modifikasi atau biasa disebut sebagai “complete car”.

Sesuai namanya, Kuhl Racing menjual Raize modifikasi bergaya sporti dengan bodykit, pelek, dan suspensi yang bukan hanya terlihat lebih menarik tetapi juga meningkatkan performa.

Baca Juga:
Jadi Referensi Upgrade Daihatsu Rocky, Subaru Tampilkan Rex Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023

(sumber: Kuhl Racing)

Baca Juga:
Melalui Peluncuran All-New Kijang Innova Zenix, Toyota Hadirkan Bodykit Modellista Pertama di Indonesia

Bodykit untuk Raize terdiri dari front diffuser, side diffuser, dan rear half spoiler. Khususnya front diffuser, side fin-nya meningkatkan downforce untuk kestabilan saat berkecepatan tinggi, berdaasarkan eksperimen aerodinamika yang dilakukan Kuhl Racing untuk body kit Toyota Alphard.

Baca Juga:
Weds Kranze Vierharm Hadirkan Banyak Model Palang 5 Dalam Satu Pelek

(sumber: Kuhl Racing)

Kuhl Racing juga menyediakan knalpot empat lubang untuk melengkapi rear half spoiler yang terpasang di Raize.

Untuk pelek, Kuhl Racing memilih produk sendiri, yaitu Verz Wheels KCV-05 berukuran 18 inci dengan inset 7.5J dan spek PCD 4/100 yang dibalut ban Falken Azenis FK510. Pelanggan juga bisa memilih pelek dari merk lain seperti Work Rizaltado 17 inci sehingga pelanggan bisa menghemat 22.000 Yen atau sekitar 2,9 juta Rupiah.

(sumber: Kuhl Racing)

Kemudian, suspensi yang dipilih Kuhl Racing untuk Raize adalah Blitz ZZ-R Harmonic Drive yang memiliki 32 setelan damping force untuk meningkatkan keseimbangan tinggi antara performa dan driving quality.

Pelanggan juga bisa membeli complete car tanpa suspensi Blitz sehingga bisa berhemat senilai 110.000 Yen atau sekitar 14,5 juta Rupiah.

Di sektor interior, Kuhl Racing menambahkan karpet produknya sendiri dan head unit Pioneer atau Alpine seri Big X dengan biaya tambahan.

Complete car seperti ini dibanderol mulai dari 2.540.000 Yen atau sekitar 334 juta Rupiah dan itu sudah termasuk inden yang dilakukan oleh Kuhl Racing, dimana pelanggan juga bisa memilih warna sesuai pilihan dari manufaktur.

(Joule)