Body kit Noblesse untuk Toyota Raize, Add-On Rasa Full Bumper

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 22/Mei/2021 19:26 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Modifikator asal Jepang, Noblesse, memiliki produk body kit untuk SUV kompak Toyota Raize yang bukan hanya sporti, tetapi juga menipu mata.

Pasalnya, desain yang ditawarkan Noblesse membuat orang berpikir bahwa bodykit tersebut full bumper, padahal add-on.

Baca Juga:
Jadi Referensi Upgrade Daihatsu Rocky, Subaru Tampilkan Rex Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023

Noblesse hanya bermain di desain body kit add on dan garnish grill depan untuk menghilangkan logo Toyota sehingga membuat wajahnya menjadi sangat berbeda bahkan terkesan seperti full bumper kalau tidak ‘ngeh’.

Baca Juga:
Melalui Peluncuran All-New Kijang Innova Zenix, Toyota Hadirkan Bodykit Modellista Pertama di Indonesia

(sumber: Noblesse)

Baca Juga:
Weds Kranze Vierharm Hadirkan Banyak Model Palang 5 Dalam Satu Pelek

Terutama di bagian depan, front lip spoiler Noblesse berdesain gondrong dan berlekuk-lekuk yang membuatnya terlihat seperti full bumper.

(sumber: Noblesse)

Desain gondrong tersebut juga ada pada side step dan rear under spoiler, namun kesan full bumper lebih terlihat jelas pada bagian depannya.

(sumber: Noblesse)

Meski berdesain gondrong, Noblesse mengklaim bahwa hampir tidak ada pengurangan ground clearance setelah pemasangan bodykit-nya tersebut.

(sumber: Noblesse)

Selain itu, garnish untuk gril depan bukan hanya menghilangkan logo tetapi juga benar-benar didesain bagaimana supaya terlihat menyatu dengan bumper-nya, sehingga mempertegas kesan full bumper.

(sumber: Noblesse)

Uniknya, Noblesse memiliki dua pilihan garnish untuk front grill yaitu single-tone dan two-tone yang keduanya cukup sakti membuatnya terlihat seperti memakai body kit full bumper.

(sumber: Noblesse)

Selain untuk bumper depan, Noblesse juga menyediakan garnish tanpa logo manufaktur untuk bagian belakang, namun desainnya lebih bagaimana supaya terlihat lebih bersih.

Semua komponen tersebut bermaterial ABS yang dibuat dengan bantuan software Computer Aided Design agar menjamin kepresisian dalam pemasangan.

(Joule)