Nissan Sulap Interior Mewah Elgrand Menjadi Ruang Rapat Berjalan

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 25/Mei/2021 19:31 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Disadari atau tidak, pandemi Covid-19 telah membuat dua tren, yakni interior VIP dengan dua captain seat dan layar besar di partisi kabin penumpang belakang mobil berjenis MPV, dan online conference.

Interior VIP bukan hanya sebagai gadget tetapi juga berfungsi meminimalisir resiko terkena Covid-19 antara pengemudi dan penumpang belakang dari partisinya. Sementara online conference, sudah wajib dilakukan untuk mengadakan pertemuan karena nol resiko terpapar Covid-19.

Baca Juga:
Terinspirasi Fast and Furious, Veilside Hadirkan Bodykit untuk Nissan Fairlady Z di Tokyo Auto Salon 2023

Dua tren tersebut dipertemukan oleh Nissan melalui eksperimen konferensi daring berjalan atau mobile online conference room, dimana pengguna dapat meeting atau rapat secara online, sambil bermobilitas dengan nyaman dari interior VIP yang dimanfaatkan.

Baca Juga:
Pelek 3-Piece Chevlon Racing S2, Mewah Ala Ferrari Klasik

(sumber: Nissan)

Nissan Elgrand tipe VIP, yang sudah dilengkapi dua captain seat dari pabriknya, menjadi basis dalam eksperimen mobile online conference room.

Baca Juga:
Usung Konsep Berbeda, Ini Dia Tampilan Empat Compact SUV Modifikasi di GIIAS 2021

Namun Nissan sedikit memodifikasi dengan menambahkan layar 32 inci karena tidak dibekali oleh pabriknya, dan peredam tambahan agar kerahasiaan meeting bisa lebih terjaga karena yang bisa mendengar isi rapatnya hanya orang di penumpang belakang tersebut.

Koneksi internetnya sendiri menggunakan jaringan 5G yang disediakan oleh SoftBank, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar asal Jepang.

Apabila sudah tiba di tujuan namun meeting belum selesai, pengguna bisa menggunakan alat komunikasi dari Dai Nippon Printing untuk meminta pengemudi agar memarkirkan kendaraannya terlebih dahulu.

Dengan alat komunikasi yang sama, pengguna bisa mengecek posisi melalui aplikasi peta Zenrin Maps API.

(sumber: Nissan)

Meski berstatus sebagai taksi dari plat nomor berwarna hijau, setidaknya mobile online conference room bisa menjadi inspirasi modifikasi interior, terutama bagi yang sering mobile dan menghadapi kemacetan kota besar, atau dinas keluar kota.

(Joule)