Tunjuk Direktur Desain Baru, Rolls-Royce Siap Menuju Era Elektrifikasi

  • Oleh : ADV

Kamis, 27/Mei/2021 13:09 WIB
Ilustrasi Rolls-Royce Electric Ilustrasi Rolls-Royce Electric

SoundandMachine.com (Goodwood) - Rolls-Royce Motor Cars, baru saja mengumumkan bahwa Anders Warming telah ditunjuk sebagai Direktur Desain yang baru. Dia akan bergabung dengan perusahaan asal Inggris tersebut, mulai 1 Juli 2021.

Anders yang kini berusia 48 tahun, bergabung dengan Rolls-Royce Motor Cars dari Warming Design, perusahaan yang ia dirikan pada tahun 2019. Pengalamannya mencakup hampir 20 tahun di berbagai posisi senior di BMW Group.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Beli Rolls-Royce Phantom Baru, Prestige Motorcars Donasikan Hasil Penjualannya

"Dengan senang hati saya menyambut pengalaman dan kreativitas Anders Warming. Sebagai Direktur Desain, dia akan memiliki peran kunci dalam menentukan arah estetika masa depan kami dan mewujudkan impian dan aspirasi klien," kata Torsten Müller-Otvos, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars.

Baca Juga:
Rolls-Royce Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Selama 117 Tahun Berdiri

Anders Warming

 Jabatan lainnya, Anders sebelumnya, termasuk Head of Design di MINI dan Exterior Chief Designer di BMW. Di luar BMW, Anders memegang berbagai posisi desain senior di perusahaan termasuk Borgward dan Volkswagen. 

Baca Juga:
Selain Mobil Edisi Khusus, Rolls-Royce Berencana Bawa Mobil Listrik Spectre Ke Tanah Air

"Anders bergabung dengan kami saat kami bergerak maju menuju elektrifikasi penuh merek kami, yang akan membentuk Rolls-Royce selama beberapa dekade mendatang. Dia akan menghadapi tantangan untuk menegakkan prinsip desain fundamental dari Sir Henry Royce sendiri, yang telah memandu kami selama lebih dari 100 tahun," tambah Torsten.

Dia melanjutkan, menjadi Direktur Desain untuk Rolls-Royce Motor Cars adalah tugas paling bergengsi dan menantang di industri barang - barang mewah. Saat ini, Anders ditantang untuk menawarkan peluang unik dalam bentuk kreativitas inovatif, imajinasi, dan eksplorasi genre baru. 

"Saya yakin Anders, dengan kekayaan pengalaman dan bakatnya yang luar biasa, akan unggul dalam peran barunya dan kami semua menantikan untuk bekerja dengannya di Rolls-Royce," jelas Torsten.

Sementara Adrian van Hooydonk, Wakil Presiden Senior, Desain Grup BMW, menambahkan, Anders Warming memiliki rekam jejak yang terbukti sebagai desainer yang sangat kreatif dan bersemangat dengan perhatian yang tajam terhadap detail.

"Berbekal keahlian yang dimiliki dan karena dia telah menghabiskan sebagian besar karirnya di tim desain kami, saya yakin dia akan berintegrasi dengan sangat cepat," papar Adrian.

Anders Warming sendiri berasal dari Copenhagen, Denmark. Ia lulus dari Jurusan Transport Design di ArtCenter College of Design, Vevey, Swiss dan Pasadena, AS. Ia pun mengaku senang dengan penunjukan pekerjaan baru ini. 

"Secara pribadi saya sangat senang bisa bergabung dengan Rolls-Royce dan berkomitmen penuh untuk tantangan yang dihadirkan oleh merek yang hebat dan bersejarah ini saat brand tersebut bergerak ke masa depan," tutur Anders. (EPS)