Toyota Supra Paul Walker di Film Fast and Furious Dilelang, Siapa Berminat?

  • Oleh : ADV

Kamis, 27/Mei/2021 14:46 WIB


SoundandMachine.com (Las Vegas) - Jika Anda penggemar Fast and Furious, pasti kenal dengan Toyota Supra generasi keempat (A90) yang dikendarai Brian O'Conner dalam film pertamanya pada 2001. 

Dalam film tersebut, mobil ini diberikan oleh Brian O'Connor (Paul Walker) untuk Dominic Toreto (Vin Diesel) sebagai hadiah karena kalah bertarung saat balapan drag race. Saat itu, Supra ini terlihat sangat keren dan memikat siapa pun untuk memilikinya.

Baca Juga:
Jadi Referensi Upgrade Daihatsu Rocky, Subaru Tampilkan Rex Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023

Bisa dibilang, saat itu Supra berwarna oranye tersebut menjadi salah satu impian para petrol head, sekaligus pecinta sekuel Fast and Furious. Nah, bagi Anda yang masih menginginkan memiliki mobil itu, ada kabar gembira nih.

Baca Juga:
Melalui Peluncuran All-New Kijang Innova Zenix, Toyota Hadirkan Bodykit Modellista Pertama di Indonesia

Pasalnya, salah satu mobil Supra di film asli The Fast and the Furious, akan segera dijual selama lelang Barrett-Jackson, di Las Vegas, Amerika Serikat, yang akan berlangsung dari 17-19 Juni 2021. 

Baca Juga:
Weds Kranze Vierharm Hadirkan Banyak Model Palang 5 Dalam Satu Pelek

Banyak pihak berspekulasi, lelang mobil Supra di tanggal tersebut sekaligus sebagai sarana promosi film terbaru yakni F9, yang rencananya akan diluncurkan di layar lebar pada 24 Juni 2021.  

Sebelumnya, balai lelang Barret-Jackson juga pernah menjual Toyota Supra yang juga digunakan film Fast and Furious. Namun perlu dicatat, bahwa ini bukan mobil yang sama yang dijual kembali, tetapi mobil berbeda yang juga dikendarai oleh Paul Walker selama pembuatan film.

Menurut daftar Barrett-Jackson, mobil ini digunakan untuk beberapa bidikan interior dan eksterior, dan dilengkapi dengan dokumentasi serta sertifikat keaslian yang sesuai.

Supra buatan tahun 1994 ini dibangun oleh Eddie Paul di The Shark Shop di El Segundo, California. Menariknya, ia membintangi tidak hanya film pertama, tetapi juga memainkan tugas ganda dengan berada di 2 Fast 2 Furious tahun 2003. 

Ingat Supra berwarna emas yang menabrak papan reklame Pepsi setelah melompati jembatan? ini lah mobil tersebut. Setelah tugas di 2 fast 2 Furious selesai, Supra ini kemudian dikembalikan ke bentuk aslinya yang ikonik.

Bagian tubuhnya kembali mendapatkan cat mutiara Candy Orange dan stiker "Gladiator Nuklir" yang dirancang oleh Troy Lee. Item lain yang dipasang ulang termasuk bumper depan Bomex dan side skirts, kap mesin TRD, spoiler belakang APR, dan roda Racing Hart M5 19 inci dari Dazz Motorsport. 

Satu-satunya komponen yang tidak berhasil kembali adalah botol nitrous oxide atau terkenal disebut NOS di bagian belakang, meskipun braket penahannya masih terlihat ada di sana.

Salah satu bagian yang menjadi contoh bahwa mobil ini berbeda dengan Supra lain di film tersebut, terletak pada bagian mesin, karena ditenagai 2JZ-GTE 3.0 liter turbocharged inline-enam, bukan 2JZ-GE naturally aspirated. 

Namun, ia memiliki transmisi otomatis empat kecepatan, bukan manual lima kecepatan seperti mobil lain, meskipun The Shark Shop menyamarkannya agar panel transmisi terlihat seperti manual.

Mengenai harga, Barret-Jackson belum menentukan harga penawaran awal. Namun para kolektor mobil film dan petrolhead kemungkinan besar akan mendapatkannya dengan harga tinggi.

Sebagai perbandingan, Supra tahun 1993 sebelumnya, berhasil dijual seharga USD185.000 atau sekitar Rp 2.6 Miliar. Kira-kira bakal laku berapa ya? (EPS)