Rays Homura 2x7FT, Tawarkan Inovasi Desain Pelek SUV Premium

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 02/Jun/2021 13:51 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Produsen pelek asal Jepang, Rays, membuat sebuah pelek dengan target SUV premium yang menawarkan inovasi baru dalam hal desain, yakni Rays Homura 2x7FT.

Baca Juga:
Khusus Mobil Dengan Pelek Baut 6, Rays Rilis Seri Gram Lights 57XR-X

(sumber: Rays)

Homura 2x7FT memiliki konsep "Extend the Size and Length" atau menambah ukuran dan panjang, karena dimensi SUV premium semakin besar, termasuk diameter bagian luar ban standarnya.

Baca Juga:
Bisa Buat Drifting Hingga Off-Road, Rays Rilis Gram Lights 57DR-X2

Baca Juga:
Tawarkan Desain Mewah, Rays Rilis Pelek Versus VT125S

(sumber: Rays)

Konsep tersebut juga menawarkan desain baru pada sebuah pelek SUV, untuk penggunaan jalan aspal, yakni flat-tapered cross-section yang berarti garis melintang pada palang dibuat minim lekukan dari ujung palang hingga bagian tengahnya.

Tentunya berbeda dengan pelek berdesain elegan yang umumnya memiliki lekukan agar terlihat berisi dari berbagai sudut.

(sumber: Rays)

Sementara jika dilihat dari tampak depan, bagian palang melintang menekankan kontras yang timbul dari perbedaan volume antara bagian lurus dan berbentuk Y sehingga mengekspresikan kekuatan.

(sumber: Rays)

Sebagaimana khas pelek Rays, tulisan Homura dan logo Rays dibuat dengan Advanced Machining Technology diatas material aluminiumnya agar terkesan premium.

Berhubung konsepnya menambah ukuran dan panjang, berarti Homura 2x7FT tidak memiliki banyak variasi face pada peleknya, karena hanya tersedia dalam ukuran 19 inci x 8 J, 19 inci x 8,5 J, dan 20 inci x 8,5 J. Sementara untuk PCD, baru tersedia 5/114,3 dan 5/120 saja untuk masing-masing ukuran.

(Joule)