Insiprasi dari Kapal Pesiar Mewah, Rolls-Royce Boat Tail 2021 Jadi Mobil Termahal di Dunia

  • Oleh : ADV

Kamis, 03/Jun/2021 12:28 WIB


SoundandMachine.com (Goodwood) - Anda menjadi salah satu orang super tajir yang bingung mau menghabiskan uang kemana lagi? tenang, Rolls-Royce punya jawabannya. Sebab, produsen mobil mewah asal Inggris tersebut baru saja merilis Rolls-Royce Boat Tail 2021.

Mobil dua pintu yang dibuat secara ekslusif itu, diklaim bakal menjadi mobil termahal di dunia, karena Rolls-Royce membanderolnya dengan harga kisaran £20 juta atau senilai Rp 412 Miliar. 

Baca Juga:
Raffi Ahmad Beli Rolls-Royce Phantom Baru, Prestige Motorcars Donasikan Hasil Penjualannya

"Rolls-Royce Boat Tail 2021 adalah mobil dengan empat tempat duduk dan panjang sekitar 5,8 meter. Ini mobil Rolls-Royce pertama yang dipesan di bawah program Coachbuild," kata Torsten Muller-Otvos, Chief Executive, Rolls-Royce.

Baca Juga:
Rolls-Royce Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Selama 117 Tahun Berdiri

Sesuai namanya, Boat Tail memiliki desain yang terinsirasi dari kapal pesiar kelas-J, khususnya di belakangnya. Sementara di bagian depan, terlihat gril dan lampu yang ada kesamaan desain dengan Phantom. 

Menariknya, Rolls-Royce Tail Boat memiliki 1.813 bagian yang benar-benar baru, termasuk panel bodi, lampu depan, dan lampu belakang yang dipesan lebih dahulu. Torsten menambahkan, mobil ini adalah pesanan tiga konsumen spesial yang semuanya memiliki satu permintaan.

Baca Juga:
Selain Mobil Edisi Khusus, Rolls-Royce Berencana Bawa Mobil Listrik Spectre Ke Tanah Air

"Tunjukkan sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya!," ucap Torsten menirukan konsumen tersebut. "Nah, hasilnya adalah Tail Boat," sambungnya. Sebagai mobil termahal, Boat Tail tentunya dibekali beragam fitur canggih.

Saat menekan sebuah tombol misalnya, kap belakang akan membuka dengan gaya kupu-kupu, untuk mengubahnya menjadi suite hosting. Bahkan ada peti yang dipartisi untuk menampung minuman beralkohol di satu sisi, dan masakan di sisi lain. 

Hal ini menurut Rolls-Royce adalah ekspresi layanan Inggris yang klasik. Ada dua lemari es yang dibuat khusus untuk cepat mendinginkan minuman hingga enam derajat, sesuai dengan suhu penyajian optimal minuman Armand de Brignac.

Uniknya, ada payung yang muncul secara teleskopik, dan ada meja koktail mini yang bisa diputar di kedua sisi. Tentunya fitur ini cocok untuk mendukung kegiatan piknik. Kursinya sendiri menggunakan material serat karbon yang dirancang oleh pembuat furnitur Italia Promemoria, dibungkus dengan kulit Rolls-Royce biru.

Sebagai tenaga penggerak, Boat Tail dibekali mesin V12 twin-turbo 6,75 liter. Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga hingga 563 hp pada 5.000 rpm dan torsi 900 Nm yang menjulang dari 1.700 rpm. 

Tenaga dan torsi yang cukup besar itu, lantas disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan percepatan ZF dengan sistem Satellite Aided Transmission (SAT). 

"Rolls-Royce percaya pada keaslian lengkap dan Boat Tail adalah puncak dari kolaborasi empat tahun dengan tiga klien kami yang paling istimewa. Ini adalah kemewahan otentik. Ini adalah patronase kontemporer dalam bentuknya yang paling benar. Ini Rolls-Royce Coachbuild," pungkas Torsten. Tertarik ikut memesan? (EPS)