Intip Nih! Pilihan Referensi Modifikasi Vellfire Minor Change dari Toyota Jepang

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 10/Jun/2021 11:45 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Baru-baru ini, MPV premium keluaran Toyota, yakni Vellfire hadir dengan tampilan yang lebih segar berkat perubahan minor yang terletak pada desain bumper model aero body.

Nah, bagi yang ini melalukan modifikasi, bumper berdesain sporty tersebut akan berpengaruh pada pemilihan bodykit add-on. Bila arahnya ingin bergaya JDM, tidak perlu mengganti bumper Vellfire secara utuh, karena desainnya sudah sama dan dari Toyota sendiri sudah menyediakan tiga opsi.

Baca Juga:
Jadi Referensi Upgrade Daihatsu Rocky, Subaru Tampilkan Rex Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023

Dress-up

Baca Juga:
Melalui Peluncuran All-New Kijang Innova Zenix, Toyota Hadirkan Bodykit Modellista Pertama di Indonesia

(sumber: Toyota)

Opsi pertama dari divisi aksesori Toyota ini tanpa bodykit, tetapi dengan adanya corak plating di atas bumper bawaan membuat penampilannya jadi berbeda.

Baca Juga:
Weds Kranze Vierharm Hadirkan Banyak Model Palang 5 Dalam Satu Pelek

Plating yang dibuat di atas material plastik ABS tersebut berada di bumper depan, upper side garnish dekat kaca samping, side garnish, backdoor garnish, bumper belakang, batok spion, dan dudukan plat nomor.

 

Modellista

(sumber: Toyota)

Opsi kedua dari salah satu in-house tuner Toyota tersebut menawarkan dua pilihan front spoiler model eksterior untuk Vellfire.

(sumber: Modellista)

Pilihan pertama dengan front spoiler yang lebih kalem namun lekukannya menyesuaikan garis bodi sporti Vellfire dan ground clearance bumper depan berkurang 37 mm.

Agar lebih serasi dengan front spoiler pilihan pertama, Modellista menyodorkan fender garnish yang menyiratkan kesan sporty namun berkelas.

(sumber: Modellista)

Pilihan kedua dengan bodykit yang lebih agresif dengan front spoiler menjuntai ke lubang bumper namun pengurangan ground clearance-nya lebih rendah dari pilihan pertama, yaitu 32 mm.

Agar lebih serasi dengan agresifnya pilihan kedua front bumper, Modellista menyodorkan front grill cover, signature illumination blade, dan headlight garnish yang membuat Vellfire tampil lebih meriah.

Baik pilihan front spoiler pertama maupun kedua, Modellista menyodorkan side skirt, rear skirt dengan muffler cutting atau sports muffler, mirror garnish, dan backdoor garnish.

Melengkapi kedua pilihan penampilan eksterior, Modellista juga menyediakan pelek 19 atau 20 inci produk sendiri,

TRD

(sumber: Toyota)

Opsi ketiga dari in-house tuner Toyota yang bergerak di bidang motorsport yaitu Toyota Racing Development (TRD), menawarkan parts eksterior terdiri dari front spoiler, side skirt, dan rear bumper spoiler yang semuanya bermaterial resin dan high response muffler.

Untuk front spoiler, pelanggan bisa memilih mau pakai LED agar tampil lebih mencolok atau tanpa LED sesuai selera masing-masing.

Dengan parts eksterior dari TRD membuat Vellfire tampil lebih sporti, agresif, dan ada kesan performa, karena desainnya seperti perangkat aerodinamika mobil balap.

Di sisi lain, parts eksterior TRD juga ada sedikit sentuhan elegan seperti plating di side skirt sehingga cocok dengan karakteristik Vellfire sebagai premium MPV.

Toyota juga menyediakan beragam pelek seperti TRD TF5 berwarna high gloss silver atau hitam 19 inci yang sepaket dengan ban Michelin Primacy 3, atau peleknya saja seperti Weds Leonis MX 18 inci.

Kawan SoundandMachine pilih mana?

(Joule)