Rays Team Daytona BB25s, Perpaduan Unik Tema Sporty dan Off-Road

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 10/Jun/2021 10:55 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Selama ini desain pelek relatif “lurus” dengan satu tema dalam arti kalau temanya sporty ya sporty, kalau off-road ya off-road, elegan ya elegan, dan sebagainya. Namun bagaimana jika dua tema berbeda digabungkan dalam satu desain pelek?

Baca Juga:
Pakai Teknologi Proses Pembuatan Baru, Rays Engineering Luncurkan Pelek Gram Lights 57DNA

(sumber: Rays)

Baca Juga:
Pelek Edisi Terbatas Volk Racing G025 DA/C, Lebih Cantik dengan Aksen Warna Kuning Gelap

Rays Engineering melakukannya, yaitu melalui perilisan pelek Team Daytona BB25s yang memiliki desain hibrida yang menggabungkan antara sporty dan off-road.

Baca Juga:
Lebih Ringan dan Kuat, Rays Rilis Volk Racing ZE40 Time Attack III Edisi Terbatas

(sumber: Rays)

Sisi sporty jelas terlihat dari desain palang lima yang terbagi menjadi dua atau biasa disebut sebagai 2x5. Sementara sisi off-road-nya ada pada bagian ujung palang yang dibuat untuk menekankan keunikan geometri pada pelek dari ketajaman desain serta dirancang secara presisi.

(sumber: Rays)

Desain pada bagian ujung palang tersebut juga menonjolkan ketebalan permukaan atas dan tepi yang tajam, sehingga akan berubah tampilannya jika dilihat dari sudut berbeda.

Bagian tersebut dibuat seperti menempel di atas permukaan ujung palang, dan pembuatannya menggunakan teknik khusus agar terlihat padat sehingga jadi lebih mencolok.

(sumber: Rays)

Untuk detailnya, logo Rays dibuat timbul dan terlihat mengkilat seperti kristal dengan permukaan tidak rata.

(sumber: Rays)

Hasilnya, pelek seperti ini terlihat sporti dan terkesan sophisticated ketika dipakai di perkotaan, sekaligus “wild” layaknya pelek off-road. Team Daytona BB25s baru tersedia PCD 5/114,3 dan ukuran 19 inci x 8 J saja.

(Joule)