Tawarkan Desain Mewah, Rays Rilis Pelek Versus VT125S

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 12/Jun/2021 11:23 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Rays Engineering baru-baru ini resmi merilis sebuah pelek sport anyar yaitu Versus VT125S.

Pelek ini menawarkan bobot yang ringan, memiliki kekakuan tinggi, dan sejumlah teknologi pelek sport lainnya, namun dengan sentuhan seni pada desain peleknya. Itu berarti VT125S bukan sekedar memiliki fungsi layaknya pelek sport, tetapi juga harus tampil fashionable.

Baca Juga:
Khusus Mobil Dengan Pelek Baut 6, Rays Rilis Seri Gram Lights 57XR-X

Rays Serie Versus Turismo (sumber: Rays)

Baca Juga:
Bisa Buat Drifting Hingga Off-Road, Rays Rilis Gram Lights 57DR-X2

Ide dari perilisan Versus VT125S berasal dari produk pendahulunya, yaitu “Serie Versus Turismo”, namun dengan sentuhan zaman sekarang dari segi desain ataupun teknologi yang menjadi permintaan para antusias pelek sport.

Baca Juga:
Terlihat Lebih Retro, Volk Racing Rilis TE37V 10th Anniversary Edition

(sumber: Rays)

Sisi fungsi Versus VT125S, menurut Rays, ada di konstruksi one-piece-nya yaitu bagian ujung palang menyatu dengan pinggirannya agar memiliki tingkat rigiditas tinggi.

Meski memiliki rigiditas tinggi, berkat teknologi Rays zaman sekarang, bobot pelek Versus VT125S hanya 8,7 kg dengan ukuran 18 inci, sedangkan produk pendahulunya, ukuran 17 inci saja bobotnya sudah 10,3 kg.

(sumber: Rays)

Rays mengklaim bahwa bentuk palangnya meningkatkan performa sekaligus penampilan sehingga itu yang menjembatani antara aspek fungsi dan seni pada desain peleknya.

(sumber: Rays)

Tulisan “Versus Turismo” turut disematkan seperti produk pendahulunya, namun dengan desain yang memenuhi permintaan pelek sport zaman sekarang, yaitu peletakkan huruf di bagian pinggir pelek terinspirasi ban mobil balap.

Namun berbeda dengan produk pendahulunya yang menggunakan stiker, tulisan “Versus Turismo” dibuat dengan teknologi baru Rays, yaitu Rays Art Painting (RAP).

RAP seperti teknologi grafir andalannya yaitu Advanced Machining Technology (AMT), namun bedanya hanya ada warna sehingga memiliki taste yang berbeda jika dibandingkan dengan stiker.

(sumber: Rays)

Tentunya, detail kecilpun juga diberi sentuhan dengan membuat anodize pada dop hairline-processed aluminum-nya sehingga memberi cita rasa mewah.

(sumber: Rays)

Hasilnya, Versus VT125S bukan hanya meningkatkan performa tetapi juga membuat tampilan mobil lebih mewah untuk berbagai jenis mobil.

(sumber: Rays)

Versus VT125S hanya tersedia ukuran 18-19 inci dengan pilihan PCD 5/100, 5/114,3, 5/108, dan 5/112.

(Joule)