Usai Beri Kebahagiaan untuk Ribuan Pasien Anak, Rolls-Royce Mungil Ini Jalani Perbaikan Pertama

  • Oleh : edo

Rabu, 16/Jun/2021 13:00 WIB


SoundandMachine.com (Goodwood) - Selama ini, Rolls-Royce dikenal sebagai produsen mobil super mewah, untuk kaum tajir di seluruh dunia. Mobil-mobil buatannya, mampu menunjukkan status sosial tinggi dari sang pemilik.

Namun, mungkin banyak yang belum tahu, bahwa Rolls-Royce juga pernah membuat mobil mungil yang dapat digunakan oleh anak-anak. Yup! namanya adalah Rolls-Royce SRH, yang dirancang untuk digunakan oleh pasien anak di Rumah Sakit St Richard.

Baca Juga:
Insiprasi dari Kapal Pesiar Mewah, Rolls-Royce Boat Tail 2021 Jadi Mobil Termahal di Dunia

Andrew Ball, Head of Corporate Relations, Rolls-Royce Motor Cars mengatakan, Rolls-Royce SRH milik Rumah Sakit di Chichester, Inggris itu memiliki peran yang sangat penting.

Baca Juga:
Tunjuk Direktur Desain Baru, Rolls-Royce Siap Menuju Era Elektrifikasi

"Pasien anak-anak di unit bedah akan menggunakannya untuk dikemudikan sendiri ke ruang operasi. Hal ini tentunya lebih menyenangkan daripada mereka berjalan atau didorong di atas troli," tutur Andrew.

Ide sederhana namun cerdik ini, mengubah apa yang seharusnya menjadi momen yang mencemaskan dan mengintimidasi, menjadi pengalaman yang benar-benar membahagiakan dan menyenangkan bagi anak-anak.

Baca Juga:
Gandeng Hermes, Rolls-Royce Ciptakan Phantom Oribe yang Super Mewah

Sejak mobil ini mulai beroperasi pada tahun 2017, mobil ini telah membawa tidak kurang dari 2.000 pasien dalam kenyamanan dan gaya Rolls-Royce sejati. Karena sering kali digunakan, mobil tersebut akhirnya mengalami beberapa kerusakan.

Paling kentara, kerusakan terlihat di bagian bodi karena sering mengalami senggolan dengan tembok koridor rumah sakit. Hal itu terjadi karena banyak anak-anak yang kurang hati-hati atau gugup saat mengendarainya.

Agar kondisinya kembali sempurna, mobil tersebut ditarik kembali ke Home of Rolls-Royce untuk layanan perbaikan pertamanya, yang dilakukan dengan penuh kasih oleh para spesialis dari Tim Bespoke dan departemen teknis.

"Mobil itu dibangun pada tahun 2017, ketika rumah sakit bertanya kepada Rolls-Royce apakah mereka dapat memperbaiki transportasi sebelumnya, yakni sebuah Jeep listrik berbahan plastik listrik yang rusak total," kata Andrew. 

Rolls-Royce tentu saja menolak dengan hormat, sebagai gantinya Andrew menawarkan untuk membuat mobil yang baru, dengan standar Rolls-Royce. Sebuah tim kecil merancang dan membangun bodyshell Bespoke dalam fiberglass yang diperkuat dengan serat karbon, lengkap dengan gril Pantheon yang ikonik. 

Strip kap mesin dibuat dengan pilihan warna two-tone, yang diterapkan persis seperti pada mobil Rolls-Royce sungguhan, lengkap dengan penutup roda, kursi, dan coachline semuanya serasi dengan warna yang sempurna.

Kursinya dibuat dengan tangan dari kayu, dengan bantalan berlapis vinyl kelas medis, dan dilas untuk menghilangkan jahitan yang bisa menjebak kotoran. Tim juga merancang lubang kaki aluminium khusus yang dapat diangkat untuk dibersihkan.

Sebagai tenaga penggerak, SRH dibekali motor listrik yang mampu melaju hingga 6 km/jam. Setelah layanan dan perbaikannya, mobil tersebut kini telah kembali ke Rumah Sakit untuk melanjutkan tugasnya yang sederhana namun penuh makna. (EPS)