Produksi Digenjot, Inden Toyota Raize Jadi Lebih Cepat

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 17/Jun/2021 14:31 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Perpanjangan relaksasi PPnBM menjadi salah satu faktor PT. Toyota Astra Motor (TAM) meningkatkan produksi untuk SUV kompak terbarunya yaitu Toyota Raize.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM mengatakan, peningkatan produksi tersebut membuat inden Raize menjadi lebih cepat, tepatnya sekitar 2-2,5 bulan. Itu berarti, pelanggan yang sudah SPK di bulan April atau Mei, delivery-nya bisa bulan ini.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Toyota Raize GR Sport (sumber: Toyota)

"Saat ini SPK Raize dari sejak dluncurkan sampai 14 Juni mencetak 6.179 unit dengan komposisi terbesar GR Sport CVT sebesar 57%, kemudian diikuti GR Sport TSS sebesar 25%," kata Anton.

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

Namun perlu diingat, selain tipe, pemilihan warna juga mempengaruhi cepat lambatnya inden yang tak lain karena proses pengecatannya. Seperti apabila konsumen memilih warna single tone, inden akan lebih cepat karena proses pengecatannya lebih singkat.

Hal tersebut akan berbeda bila memilih warna two tone, inden akan lebih lama karena bukan hanya proses pengecatan  lebih lama, tetapi juga permintaannya paling tinggi.

Meski produksi ditingkatkan, kontrol etos kerja tetap diperhatikan agar keluar dari pabrik kualitasnya tetap baik sesuai standar, seperti tetap cek ke supplier dari hari ke hari dan tentunya sambil menjaga protokol kesehatan.

“Demand akan dinamis, bergerak, komitmen dari pihak produksi, mereka pasti akan semaksimal mungkin, tetapi kita apresiasi karena teman-teman produksi juga bekerja keras bahkan sampai overtime,” pungkas Anton.

(Joule)