Rayakan Perjalanan Bersejarah, Vespa Luncurkan Primavera dan GTS 75th Anniversary Edition

  • Oleh : ADV

Selasa, 29/Jun/2021 16:12 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Selama hampir delapan dekade, Vespa tidak hanya dikenal sebagai merek skuter. Lebih dari itu, Vespa telah menjadi bagian dari perjalanan dan gaya hidup para penggunanya di seluruh dunia. 

Kini perjalanan Vespa mencapai usia 75 tahun. Sebagai bentuk perayaan, Vespa baru saja meluncurkan seri Vespa 75th Anniversary Limited Edition, yang menginterpretasi perjalanan Vespa selama lebih dari setengah abad.

Baca Juga:
Bawa Semangat Balap MotoGP, Skuter Sporty Aprilia SR-GT 200 Mulai Dipasarkan di Indonesia

"Setelah 75 tahun mengalami berbagai perubahan besar dan menyaksikan perubahan perilaku dari berbagai generasi selama hampir delapan dekade, kami bangga dapat menyaksikan bagaimana Vespa tetap relevan di dunia sampai saat ini," ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia. 

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk merayakan pencapaian bersejarah ini, Vespa 75th Anniversary Limited Edition hadir dalam model Vespa Primavera (150 cc) dan Vespa GTS (300 cc) dengan teknologi paling mutakhir.

Baca Juga:
Tingkatkan Keterampilan, Piaggio Indonesia Gelar Kompetisi Teknisi Bengkel Resmi

Vespa Primavera

Baca Juga:
Intip Kemewahan Vespa 946 Christian Dior yang Diproduksi Secara Terbatas

Memiliki lekukan yang elegan dan bodi monocoque baja, Vespa edisi terbatas ini hadir dengan warna kuning metalik “Giallo 75th” yang dibuat khusus oleh Vespa. Warna ini terinspirasi oleh tren fashion di tahun 40-an. 

Di bagian panel samping dan mudguard depan, terdapat angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan sehingga menciptakan efek tone-on-tone yang elegan. Front tie pada Vespa 75th Anniversary ini, juga diwarnai dengan matt pyrite yellow yang tak kalah indah. 

Vespa GTS 300

Untuk menekankan perjalanan Vespa yang bersejarah selama 75 tahun, sebuah badge khusus juga diletakkan di bagian penyimpanan depan Vespa 75th Anniversary. Selain itu, setiap model hadir dengan sadel berbahan kulit nubuck berwarna dark smoke grey, untuk menonjolkan siluet yang elegan. 

Agar kesan klasik makin terasa, Piaggio memberikan rak belakang sebagai tempat round bag eksklusif, yang berbentuk seperti cover ban cadangan. Menariknya, perayaan ini terasa kian istimewa dengan ‘Welcome Kit’ eksklusif yang diberikan ketika membeli Vespa 75th Anniversary. 

Welcome Kit ini yang hanya tersedia dalam edisi terbatas ini berisikan kartu ucapan terima kasih, nostalgic art plate, dan vintage postcards yang menggambarkan perjalanan Vespa selama hampir delapan dekade.

Vespa turut juga menghadirkan berbagai pilihan aksesori dan merchandise resmi yang cocok digunakan oleh siapa saja, mulai dari half-face helmet, t-shirt, topi, tas belanja, hingga gantungan kunci. 

Dari segi teknologi, seri Vespa 75th Anniversary dilengkapi dengan fitur yang tercanggih di antara model Vespa lainnya. "Semua model dalam edisi terbatas ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir Vespa, yakni 4.3” full-color TFT display," kata Marco.

Melalui Vespa App, Vespa 75th Anniversary menawarkan pengalaman berkendara yang lebih mewah lagi. Vespa MIA dan Vespa App memungkinkan pengendara untuk terhubung melalui Bluetooth dari smartphone iOS atau Android mereka ke fitur elektronik onboard Vespa. 

Pengendara dapat mengakses informasi smartphone mereka melalui monitor layar TFT Vespa dan mengontrolnya menggunakan tombol mode yang disediakan di kedua model Vespa 75th Anniversary. Vespa 75th Anniversary, akan dijual dengan harga Rp 64 juta untuk model Vespa Primavera 150cc dan Rp 175 juta untuk model Vespa GTS 300cc. 

"Saya yakin kita semua memiliki kenangan tersendiri dengan Vespa. Melalui Vespa 75th Anniversary, kami sangat berharap bahwa berbagai generasi dapat merasakan keajaiban yang dibawa oleh Vespa, di seluruh dunia,” tutup Marco. (EPS)